Tumbangkan Manchester City, Akhirnya Chelsea Juara! Ini Fakta-Fakta Final Liga Champions 2020-2021

- 30 Mei 2021, 06:26 WIB
Chelsea juara Liga Champions usai kalahkan Manchester City dengan skor 1-0.
Chelsea juara Liga Champions usai kalahkan Manchester City dengan skor 1-0. /Instagram.com/@chelseafc

BERITA DIY - Chelsea berhasil menjadi juara Liga Champions musim 2020/2021 usai kalahkan wakil satu negaranya, Manchester City dengan skor tipis 1-0 pada Minggu, 30 Mei 2021 dini hari WIB.

Bertanding di Estadio Do Dragao, dua tim Inggris saling menawarkan permainan agresif di paruh pertama. Jual-beli serangan antar dua tim biru itu menjadi tontonan setidaknya selama 30 menit pertama.

Chelsea bahkan lebih banyak mengurung pertahanan The Citizen hingga Kevin De Bruyne dan kawan-kawan kesulitan melepaskan diri dari tekanan.

Baca Juga: Link Live Streaming Manchester City vs Chelsea Final Liga Champions di TV Online Kick Off 02:00 WIB

Namun, sekali dua City juga mampu membalas tekanan The Blues dengan sama-sama mengurung area kotak penalti anak asuh Thomas Tuchel.

Saat memasuki menit ke-40, City mulai berhasil keluar dari tekanan. Teknik penguasaan bola a la Pep Guardiola berhasil dipraktikan oleh anak-anak Manchester City. Namun sayang, tekanan The Citizen justru berbuah pahit bagi mereka sendiri.

Kemampuan transisi yang apik dari The Blues berhasil menyumbang satu gol. Adalah Kai Havertz yang berhasil menjadi eksekutor di menit ke-42 setelah berhasil mengelabui Ederson Moraes dalam situasi one by one.

Baca Juga: Jelang City vs Chelsea: Lihat Lagi Daftar 5 Gol yang Antarkan Chelsea ke Final Liga Champions

Meski dicetak di paruh pertama, tak disangka gol Havertz menjadi gol terakhir di Final Porto. Gol tersebut lah yang membawa tim asal London tersebut juara Liga Champions musim 2020/2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x