6 Jenis Olahraga untuk Menghilangkan Stres: Mulai dari Bersepeda hingga Angkat Beban

- 18 Mei 2021, 14:05 WIB
ilustrasi: Jenis Olahraga untuk Menghilangkan Stres
ilustrasi: Jenis Olahraga untuk Menghilangkan Stres /pixabay/ StockSnap

BERITA DIY –  Olahraga adalah salah satu strategi terbaik untuk menghilangkan stres. Berikut beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk membantu menghilangkan stres.

Olaharaga atau ktivitas fisik terbukti dapat membantu menurunkan tingkat stres secara keseluruhan dan meningkatkan kualitas hidup, baik secara mental maupun fisik. Aktivitas fisik meningkatkan kemampuan tubuh untuk menggunakan oksigen dan juga meningkatkan aliran darah.

Olahraga juga meningkatkan produksi endorfin otak atau menghasilkan perasaan yang senang. Aktivitas fisik juga dapat membantu mengalihkan pikiran dari kekhawatiran Anda.

Baca Juga: 6 Jenis Olahraga yang Bisa Bantu Naikkan Massa Tubuh, Simpel tapi Hasilnya Optimal

Berolahraga secara teratur dapat memberikan efek positif pada suasana hati Anda dengan meredakan ketegangan, kecemasan, amarah, meningkatkan kualitas tidur dan dapat membantu meningkatkan tingkat kepercayaan diri Anda.

Olahraga juga dapat membantu memperkuat otot dan tulang, memperkuat kekebalan tubuh yang dapat menurunkan risiko penyakit dan infeksi, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan energi serta membantu mengontrol berat badan.

Hampir smeua jenis olahraga dapat membantu menghilangkan stres. Namun sebagai pemula yang ingin merutinkan kegiatan berolaraga, jenis olahraga berikut dapat kamu pilih untuk membantu menghilangkan stres.

  • Olahraga bersepeda
  • Olahraga mendayung
  • Jalan cepat atau jogging
  • Bermain tenis atau bulu tangkis
  • Berenang
  • Menari
  • Angkat beban

Baca Juga: 7 Manfaat Bermain Olahraga Catur untuk Kesehatan Otak: Nomor 7 Paling Penting

Tidak perlu menjadi pelari maraton atau atlet untuk merasakan penghilang stres dari olahraga. Jenis olahraga apa pun dapat meningkatkan kebugaran dan mengurangi stres, bahkan sesuatu yang sederhana seperti berkebun atau memilih naik tangga daripada lift juga baik untuk kondisi emosionalmu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x