BLT PIP Kemdikbud 2023 CAIR! CEK Tanda KIP Dapat Rp1 Juta di ATM dan Bisa Cair Lagi 2024 Masuk Kategori INI

- 8 Desember 2023, 10:35 WIB
BLT PIP Kemdikbud 2023 cair, cek tanda KIP (Kartu Indonesia Pintar) dapat Rp1 juta di ATM dan NIK NISN yang bisa cair lagi asal masuk kategori ini.
BLT PIP Kemdikbud 2023 cair, cek tanda KIP (Kartu Indonesia Pintar) dapat Rp1 juta di ATM dan NIK NISN yang bisa cair lagi asal masuk kategori ini. /Tangkap layar TikTok/sobatpip

BERITA DIY- BLT PIP Kemdikbud 2023 cair, cek tanda KIP (Kartu Indonesia Pintar) dapat Rp1 juta di ATM dan NIK, NISN siswa SD hingga SMA bisa cair lagi asal masuk kategori ini, baca hingga akhir artikel untuk informasi lebih jelasnya.

Siswa nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa bersenang hati karena pencairan PIP masih bergulir ke ATM bank BNI atau BRI bagi yang sudah dipastikan menjadi penerima.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 akan cair hingga akhir tahun ini ke siswa yang meraih tanda cair KIP di pip.kemdikbud.go.id.

Menariknya BLT PIP Kemdikbud 2023 juga bisa cair lagi asalkan NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK masuk ke dalam kategori ini maka uang bisa cair setiap tahunnya.

Baca Juga: Pendaftaran PIP Kemdikbud 2024 Apakah Sudah Dibuka? CEK Nominal uang Tunai BLT KIP Terbaru dan Cara Cairkan

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 terdiri dari tiga termin dan saat ini sudah memasuki termin akhir yaitu bulan Desember, agar menjadi penerima PIP Kemdikbud tahun berikutnya siswa harus pastikan NIK, NISN masih aktif di DTKS.

Nominal PIP Kemdikbud 2023 tahun ini yaitu siswa SD mendapatkan Rp 450 ribu, siswa SMP meraih Rp 750 ribu, dan siswa SMA sebanyak Rp1 juta yang cair usai melakukan aktivasi rekening.

Seperti diketahui pencairan BLT PIP Kemdikbud 2023 tidak bisa ditentukan terkadang pencairan sesuai dengan daerah asal dari siswa nominasi penerima PIP.

Hal yang bisa siswa lakukan adalah cek NIK, NISN, KIP secara mandiri di pip.kemdikbud.go.id agar mengetahui tanda KIP pencairan PIP Kemdikbud dan uang bisa segera diambil.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x