Konfirmasi KIP KE SINI Untuk Dapat Lagi BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, CEK NIK NISN Sampai 31 Desember 2023

- 2 Desember 2023, 09:40 WIB
Konfirmasi KIP atau Kartu Indonesia Pintar ke sini untuk dapat lagi BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta, cek NIK, NISN sampai 31 Desember 2023.
Konfirmasi KIP atau Kartu Indonesia Pintar ke sini untuk dapat lagi BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta, cek NIK, NISN sampai 31 Desember 2023. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Konfirmasi KIP atau Kartu Indonesia Pintar ke sini untuk dapat lagi BLT (Bantuan Langsung Tunai) PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta, cek NIK, NISN sampai 31 Desember 2023, tinjau informasi selengkapnya di artikel ini.

Kabar gembira untuk semua siswa SD, SMP, SMA, dan SMK calon penerima PIP Kemdikbud 2023 karena Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP cair kembali bulan Desember ini.

Siswa bisa cek NIK, NISN penerima di sini agar uang tidak dikembalikan ke kas negara dan BLT PIP bisa cair hingga Rp1 juta di bank BNI bagi siswa SMA dan bank BRI bagi siswa SD serta SMP.

Oleh karena itu konfirmasi KIP terlebih dahulu untuk dapat lagi BLT PIP Kemdikbud 2023 di bank atau ATM serta ketahui juga cara mencairkan uang agar tidak hangus.

Baca Juga: BANSOS PIP Cair Desember! Ini Cara Daftar KIP di Kemdikbud Agar Terima Lagi Tahun 2024 dan Cek Nominal Terbaru

Program Indonesia Pintar adalah program tahunan pemerintah lewat Kemdikbud agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemiliki KIP bisa memenuhi kebutuhan pendidikan secara layak.

Selain itu PIP Kemdikbud 2023 adalah bantuan diluar dana BOS yang bisa didapatkan apabila siswa KIP telah menjadi nominasi penerima di DTKS atau Dapodik sebelumnya.

Nantinya siswa KIP akan mendapatkan nominal PIP kemdikbud 2023 sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh dan menariknya bisa mendapatkan dana PIP setiap tahunnya.

Segera cek NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah jadi layak PIP Kemdikbud 2023 sebelum tanggal 31 Desember 2023, karena pencairan tahun ini akan segera berakhir.

Baca Juga: DAFTAR PIP Kemdikbud DI SINI Bisa Cair Rp1 Juta dan KIP Masuk Kategori Pencairan Tiap Tahun Tanpa Upgrade Data

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x