BANSOS PIP Cair Desember! Ini Cara Daftar KIP di Kemdikbud Agar Terima Lagi Tahun 2024 dan Cek Nominal Terbaru

- 1 Desember 2023, 11:50 WIB
Bansos (bantuan sosial) PIP sudah cair Desember, ini cara daftar di Kemdikbud agar terima lagi tahun 2024, cek juga nominal terbaru.
Bansos (bantuan sosial) PIP sudah cair Desember, ini cara daftar di Kemdikbud agar terima lagi tahun 2024, cek juga nominal terbaru. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Bansos (bantuan sosial) PIP sudah cair Desember, ini cara daftar di Kemdikbud agar terima lagi tahun 2024, cek juga nominal terbaru yang bisa diterima oleh siswa KIP, ketahui informasi selengkapnya di sini.

Calon penerima PIP Kemdikbud 2023 tentunya masih ada yang menunggu pencairan PIP bergulir hingga akhir tahun ini yaitu bulan Desember, terlebih belum pernah menerima tahun ini.

Para nominasi tidak perlu khawatir karena PIP Kemdikbud 2023 masih bergulir ke rekening siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah jadi layak PIP di pip.kemdikbud.go.id.

Nominal hingga Rp1 juta PIP Kemdikbud tahun ini masih bisa diraih dengan syarat pencairan yaitu mendapatkan SK Pemberian saat menginputkan NIK, NISN.

Baca Juga: DAFTAR PIP Kemdikbud DI SINI Bisa Cair Rp1 Juta dan KIP Masuk Kategori Pencairan Tiap Tahun Tanpa Upgrade Data

Sebagaimana diketahui pencairan PIP Kemdikbud tahun 2023 sudah memasuki tahap akhir yaitu berarti pendaftaran PIP sebentar lagi akan segera dibuka dan pastinya ditunggu oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang KIP.

KIP adalah syarat penting apabila siswa ingin mendaftarkan diri menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud tahun 2024. KIP bisa didapatkan melalui sekolah, DTKS, atau Dapodik.

Kartu Indonesia Pintar nantinya juga bisa digunakan secara berkelanjutan apabila siswa ingin mendaftarkan NIK, NISN setiap tahun menjadi penerima PIP Kemdikbud.

PIP Kemdikbud adalah salah satu bantuan sosial atau bansos yang bisa didapatkan secara tunai di bank BNI atau BRI usai siswa melakukan aktivasi rekening.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x