Pendaftaran PIP Kemdikbud 2024 Apakah Sudah Dibuka? CEK Nominal uang Tunai BLT KIP Terbaru dan Cara Cairkan

- 7 Desember 2023, 12:10 WIB
Pendaftaran PIP Kemdikbud 2023 apakah sudah dibuka? cek nominal uang tunai BLT KIP terbaru dan cara cairkan di bank BNI atau BRI.
Pendaftaran PIP Kemdikbud 2023 apakah sudah dibuka? cek nominal uang tunai BLT KIP terbaru dan cara cairkan di bank BNI atau BRI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Pendaftaran PIP Kemdikbud 2023 apakah sudah dibuka? cek nominal uang tunai BLT KIP terbaru dan cara cairkan di bank BNI atau BRI, simak jawaban selengkapnya di sini.

Saat ini banyak yang menunggu pendaftaran PIP Kemdikbud 2024 dibuka kembali agar bisa meraih Bantuang Langsung Tunai atau BLT bagi yang sudah memiliki KIP.

KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang sudah dimiliki oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa berlaku untuk pendaftaran PIP Kemdikbud tahun 2024 nanti tanpa harus mengurus lagi di Dapodik atau DTKS.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud bisa didaftarkan pakai cara ini dan cek juga diartikel ini nominal BLT KIP terbaru serta cara mencairkan uang PIP.

Baca Juga: Konfirmasi KIP KE SINI Untuk Dapat Lagi BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, CEK NIK NISN Sampai 31 Desember 2023

Pada bulan Desember ini PIP Kemdikbud 2023 masih bergulir ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum mendapatkan pencairan termin 1 atau 2, maka berkemungkinan dana PIP cair akhir tahun ini.

Sebelumnya dana PIP Kemdikbud 2023 yang bisa diraih siswa KIP adalah hingga Rp1 juta yang cair melalui bank BNI atau BRI, apakah tahun 2024 nominal masih sama? baca hingga akhir artikel.

Siswa yang belum mendapatkan dana PIP Kemdikbud 2023 tahun ini, begini cara cek nama penerima agar ketahui SK yang diterbitkan oleh pemerintah dan uang bisa segera diambil:

1. Buka website pip.kemdikbud.go.id

2. Input NIK dan NISN

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x