Arti Penjara Seumur Hidup dan Hukuman Mati Sesuai Hukum, Apakah Penjara Seumur Hidup 20 Tahun dan Bisa Bebas?

- 21 Maret 2023, 15:56 WIB
Ilustrasi. Urain arti penjara seumur hidup dan hukuman mati sesuai hukum, apakah penjara seumur hidup 20 tahun dan bisa bebas?
Ilustrasi. Urain arti penjara seumur hidup dan hukuman mati sesuai hukum, apakah penjara seumur hidup 20 tahun dan bisa bebas? /PIXABAY/qimono

BERITA DIY- Ini penjelasan terkait arti penjara seumur hidup dan hukuman mati sesuai hukum, apakah penjara seumur hidup 20 tahun dan bisa bebas?

Di bawah ini juga terdapat contoh hukuman penjara seumur hidup lengkap dengan pasal KUHP sebagai landasan hukum seseorang dijatuhi hukuman.

Penjara seumur hidup dan hukuman mati merupakan dua hukuman yang kerap membuat banyak orang penasaran. terkait dua putusan hakim tersebut banyak terjadi simpang siur.

Anggapan yang muncul terkait penjara seumur hidup dan hukuman mati adalah hukumannya sesuai umur dan bisa bebas atau ada yang dihukum hanya 20 tahun dan sebagainya.

Baca Juga: Hukuman Mati Vonis Ferdy Sambo di PN Jakarta Selatan 13 Februari 2023 dan Jadwal Sidang Putusan Bharada E

Agar tidak terjadi kesalahpahaman lagi simak penjelasan tentang hukuman penjara seumur hidup dan hukuman mati sesuai hukum di bawah ini.

Dikutip dari laman resmi kemenkumham.go.id, terkait hukuman penjara seumur hidup landasan hukumnya adalah Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: kemenkumham.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x