Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Cara Daftar Kloter Berikutnya di DTKS atau Dapodik Agar Dapat Rp 1 Juta

- 10 Februari 2023, 12:00 WIB
Daftar nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan cara daftar PIP selanjutkan di DTKS atau Dapodik agar BLT Rp 1 juta cair di BNI dan BRI.
Daftar nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan cara daftar PIP selanjutkan di DTKS atau Dapodik agar BLT Rp 1 juta cair di BNI dan BRI. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023, cek nama di pip.kemdikbud.go.id dan cara daftar di Dapodik atau DTKS agar Rp 1 juta cair di BNI.

PIP Kemdikbud 2023 ini merupakan lanjutan pembayaran yang sempat tertunda di tahun sebelumnya. Ketahui di sini cara melakukan aktivasi rekening sebelum tutup tanggal 15 Februari 2023.

Nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa melakukan pengecekan nama penerima di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISNuntuk bisa melakukan aktivasi rekening di BNI dan BRI.

Siswa yang belum beruntung bisa daftarkan diri sebagai prioritas penerima BLT Rp 1 juta melaluo DTKS atau bawa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Dapodik.

Baca Juga: TUTUP Sebentar Lagi! Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 DI SINI dan Cara Daftar PIP Terbaru Agar Dapat Rp 1 Juta

Pemerintah lewat Kemdikbud merancang BLT PIP Kemdikbud bagi siswa yang dalam kondisi tidak mampu agar dapat menunjang pendidikan layak dan merata.

Namun, bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah tercantum sebagai penerima tetapi tidak melakukan aktivasi rekening atau tidak mengambil BLT maka uang akan dikembalikan ke kas negara.

Dana BLT PIP Kemdikbud akan dilakukan secara bergelombang, artinya siswa penerima BLT PIP Kemdikbud yang sudah menerima uang di termin pertama, maka tidak akan dapat lagi di termin 2 ataupun 3.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x