Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 DI SINI, Ini Cara Daftar DTKS Agar Jadi Prioritas Penerima Rp 1 Juta

- 7 Februari 2023, 13:10 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dan cara daftar DTKS agar jadi prioritas penerima PIP agar dana Rp 1 juta bisa cair bulan ini.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dan cara daftar DTKS agar jadi prioritas penerima PIP agar dana Rp 1 juta bisa cair bulan ini. /Tangkapan layar TikTok.com/@sobatpip

BERITA DIY- Bulan februari ini merupakan kesempatan terakhir bagi siswa untuk lakukan aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023, ketahui cara cek penerima, cara aktivasi, dan cara daftar DTKS agar jadi prioritas penerima untuk dapatkan BLT Rp 1 juta bulan ini.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang kurang mampu bisa mendapatkan dana PIP Kemdikbud dengan alur pencacatan nama di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS dan dari usul sekolah.

Para nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa lakukan pengecekan nama di pip.kemdikbud.go.id yang pastinya sudah punya KIP atau namanya sudah terdaftar di DTKS sebagi prioritas.

Bagi siswa yang tidak terdafar DTKS tapi tercatat penerima melalui usulan sekolah atau di Dapodik juga bisa melakukan pengecekan PIP untuk mendapatkan BLT Rp 1 juta cukup pakai NIK dan NISN.

Baca Juga: Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Ada DI SINI, Ini Cara Daftar Tanpa KIP Pakai KKS SKTM, BLT CairRp 1 Juta

Sebelum mengetahui cara daftar DTKS, alangkah baiknya siswa SD, SMP, SMA, dan SMK melakukan pengecekan nama penerima PIP Kemdikbud karena masa aktivasi rekening akan berakhir bulan ini.

Melalui laman instagram @sobatpip memberitahukan masa aktivasi rekening penerima PIP akan di perpanjang hingga 15 Februari 2023.

Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023

Berikut cara cek nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 agar bisa melakukan aktivasi rekening di BNI dan BRI:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x