Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 DI SINI: Ini Daftar Dokumen untuk Aktivasi Rekening, BLT Cair Rp 1 Juta

- 1 Februari 2023, 10:50 WIB
Daftar nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 dan cara dapatkan KIP di Dapodik dengan modal SKTM, NIK, dan NISN, BLT PIP cair di Bank BNI dan BRI.
Daftar nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 dan cara dapatkan KIP di Dapodik dengan modal SKTM, NIK, dan NISN, BLT PIP cair di Bank BNI dan BRI. /Ilustrasi PIXABAY/iqbalnuril

 

BERITA DIY - Ketahui nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023, cara aktivasi rekening yang diperpanjang hingga 15 Februari 2023  dan cara dapat KIP di Dapodik dengan membawa berkas-berkas ini,  baca artikel selengkapnya.

Nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa dicek melalui website pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN. Siswa tersebut adalah pemegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang BLT nantinya bisa dicairkan di Bank BNI dan BRI.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum tercantum sebagai penerima dan belum mempunyai KIP, bisa lakukan cara di artikel ini agar bisa meraup Rp 1 juta dengan modal Surat Keterangan Tidak Mampu atau SKTM, NIK dan NISN.

Data Pokok Pendidikan atau Dapodik nantinya akan membantu anda agar mendapatkan KIP, terutama bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK di daerah terpencil yang tidak bisa melakukan online di HP.

Baca Juga: TUTUP Besok! Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 DI SINI, Ini Cara Dapat KIP, Aktivasi dan Cairkan BLT Rp 1 Juta

PIP Kemdikbud 2023 ini merupakan lanjutan pencairan BLT yang sempat tertunda di tahun 2022. Siswa bisa melakukan aktivasi rekening di tahun 2023 ini.

Kabar gembiranya, masa aktivasi rekening PIP Kemdikbud akan diperpanjang hingga tanggal 15 Februari 2023 yang sebelumnya diberitahukan tutup di tanggal 31 Januari 2023.

Bagi siswa calon penerima PIP Kemdikbud 2023 segera lakukan pengecekan nama penerima dan lakukan aktivasi rekening di BNI dan BRI agar dana BLT Rp 1 juta bisa cair.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah