TUTUP Besok! Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 DI SINI, Ini Cara Dapat KIP, Aktivasi dan Cairkan BLT Rp 1 Juta

- 30 Januari 2023, 10:15 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 sekaligus cara pendaftaran, aktivasi rekening dan cairkan BLT PIP di Bank BNI dan BRI.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 sekaligus cara pendaftaran, aktivasi rekening dan cairkan BLT PIP di Bank BNI dan BRI. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY-Begini cara cek nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 sekaligus cara pendaftaran non KIP ke Dapodik, aktivasi rekening hingga pencairan dana BLT di Bank BNI dan BRI, cek di artikel selengkapnya.

Bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK calon penerima PIP Kemdikbud 2023 harap segera lakukan pengecekan nama penerima di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 yang akan diterima siswa berkisar hingga Rp 1 juta yang dapat dicairkan melalui bank BNI dan BRI. Simak juga cara dapatkan KIP dengan datang ke Data Pokok Pendidikan atau Dapodik.

Bagi siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 yang pastinya adalah pemegang KIP dapat segera melakukan pengecekan nama, karena besok 31 Januari 2023 masa aktivasi rekening akan berakhir.

Baca Juga: 8 Cara Dapat Uang Rp 1 Juta dari PIP Kemdikbud 2023: Bawa SKTM Siswa ke Dapodik Tanpa KIP, Ini Nama Penerima

Oleh karena itu, bagi siswa yang beruntung mendapatkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud agar segera lakukan aktivasi agar dana bisa dicairkan.

Jika tidak, maka BLT PIP Kemdikbud tersebut akan hangus dan sangat disayangkan karena cara aktivasi rekening di BNI dan BRI terbilang mudah.

PIP Kemdikbud memang dirancang oleh pemerintah untuk membantu peserta didik yang miskin atau rentan miskin sehingga bisa menunjang pendidikan yang layak.

Pencairan dana BLT PIP Kemdikbud tahun 2022 untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK akan dilakukan secara bergelombang sampai tanggal 31 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x