Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk Siswa SD SMP SMA, Cair Rp 1 Juta Sebelum Tanggal Ini di BNI BRI

- 6 Februari 2023, 09:19 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, SMA, SMK dan jadwal pencairan serta masa aktivasi rekening agar BLT Rp 1 juta cair di Bank BNI dan BRI.
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, SMA, SMK dan jadwal pencairan serta masa aktivasi rekening agar BLT Rp 1 juta cair di Bank BNI dan BRI. /PIXABAY/Wonderfulbali

BERITA DIY- Tersedia di sini cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang KIP, cek juga cara aktivasi rekening agar BLT Rp 1 juta cair di BNI dan BRI.

Kemdikbud kembali melanjutkan pembayaran PIP di tahun 2023 dengan masa aktivasi rekening yang di perpanjang hingga 15 Februari 2023, oleh sebab itu bagi penerima silahkan cek nama di pip.kemdikbud.go.id.

Cukup pakai NIK dan NISN, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa cek nama penerima dan setelah itu lakukan aktivasi rekening di Bank BNI dan BRI agar BLT Rp 1 juta cair.

Tidak hanya itu, di artikel ini juga tersedia cara daftar PIP Kemdikbud 2023 di Dapodik selain pakai KIP bisa bawa KKS dan SKTM.

Baca Juga: Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Ada DI SINI, Ini Cara Daftar Tanpa KIP Pakai KKS SKTM, BLT CairRp 1 Juta

PIP Kemdikbud dibuat pemerintah untuk membantu siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang kurang mampu untuk mendapat pendidikan yang layak.

Masa aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 awalnya dapat dilakukan hingga tanggal 31 Januari 2023, namun lewat lama instagram @sobatpip masa aktivasi rekening diperpanjang hingga 15 Februari 2023.

Oleh sebab itu, bagi calon penerima PIP Kemdikbud harap segera melakukan cek nama di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN agar BLT cair karena kalau tidak dana tersebut akan hangus.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x