Cara Cek Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023, Cair Rp1 Juta untuk Siswa Ini, Aktivasi Rekening Sekarang

- 30 Januari 2023, 12:05 WIB
Ilustrasi - Cara cek daftar penerima PIP Kemdikbud 2023, cair Rp1 juta untuk siswa ini, aktivasi rekening PIP sekarang sebelum tanggal ini.
Ilustrasi - Cara cek daftar penerima PIP Kemdikbud 2023, cair Rp1 juta untuk siswa ini, aktivasi rekening PIP sekarang sebelum tanggal ini. /Tangkap layar Twitter.com/@puslapdik

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek daftar penerima PIP Kemdikbud 2023, cair Rp1 juta untuk siswa ini, aktivasi rekening PIP sekarang sebelum tanggal ini.

Siswa sekolah mulai SD, SMP, SMA dan SMK yang namanya terdafatr di link pip.kemdikbud.go.id penerima PIP segera cairkan bantuan.

Hal ini seperti diketahui bahwa batas aktivasi rekening PIP untuk penerima bantuan PIP Kemdikbud ialah akhir Januari 2023 ini.

Masih ada waktu para siswa dan wali murid untuk melakukan pencairan bantuan PIP Kemdikbud melalui bank penyalur atau secara offline.

Baca Juga: Siswa SD SMP SMA Tanpa KIP Bisa Dapat BLT Hingga Rp2 Juta Tidak Perlu Ajukan PIP Kemdikbud-Dapodik

Sebelum mencairakn pastikan nama siswa terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id login pakai NISN siswa dan NIK.

Adapun siswa yang bisa mencairkan bantuan PIP Kemdikbud hingga Rp1 juta ialah bagi siswa sekolah jenjang SMA atau SMK yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Kemudian untuk siswa sekolah lain seperti SD atau SMP yang belum mencairkan bantuan PIP Kemdikbud juga masih bisa mencairkan bantuan ini.

Sebagai informasi bank penyalur yang ditunjuk pemerintah untuk mencairkan bantuan PIP Kemdikbud ialah Bank BRI (untuk siswa SD dan SMP), Bank BNI (untuk SMA dan SMK), dan BSI (khusus wilayah Aceh).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x