Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan 2 Tips Daftar PIP Agar Siswa Jadi Prioritas Terima BLT Rp 1 Juta

- 8 Februari 2023, 12:20 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, tips cara daftar PIP dan 2 kategori yang jadi prioritas penerima BLT Rp 1 juta.***
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, tips cara daftar PIP dan 2 kategori yang jadi prioritas penerima BLT Rp 1 juta.*** /Tangkap layar TikTok.com/@sobatpip

BERITA DIY- PIP Kemdikbud 2023 saat ini banyak dicari oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK untuk menunjang pendiikan, cek di sini cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id, lengkap tips cara daftar agar jadi penerima prioritas dapat uang Rp 1 juta.

Masa aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 diperpanjang hingga 15 Februari 2023, dana PIP capai Rp 1 juta akan dicairkan di Bank BNI dan BRI.

Bagi siswa yang tercatat sebagai nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 dan sebelumnya tercatat di DTKS, silahkan login pip.kemdikbud.go.id sekarang.

Namun bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang ingin mendaftarkan diri sebagai penerima bisa daftarkan nama di DTKS atau usul ke sekolah (Dapodik) pakai SKTM (surat keterangan tidak mampu) dan KKS (kartu keluarga sejahtera), simak tipsnya di sini.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 DI SINI, Ini Cara Daftar DTKS Agar Jadi Prioritas Penerima Rp 1 Juta

PIP Kemdikbud 2023 merupakan lanjutan pencarian BLT yang sempat tertunda di tahun sebelumnya dan sekarang masa aktivasi rekeninnya akan dilanjut hingga 15 Februari 2023.

Segera lakukan aktivasi rekening bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah tercantum sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Jika tidak melakukan pencairan segera makan dana PIP Kemdikbud 2023 akan hangus dan dikembalikan ke kas negara.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x