PIP Kemdikbud 2023 Cair Tanpa KIP Pakai NIK NISN Ini di Dapodik , BLT Rp 1 Juta Cair di BRI BNI, Ini Caranya

- 27 Januari 2023, 14:05 WIB
Cara dapat PIP Kemdikbud 2023 tanpa pegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP dengan membawa NIK dan NISN berkategori ini ke Dapodik, BLT PIP Rp 1 juta bisa cair di BNI BRI.
Cara dapat PIP Kemdikbud 2023 tanpa pegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP dengan membawa NIK dan NISN berkategori ini ke Dapodik, BLT PIP Rp 1 juta bisa cair di BNI BRI. /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY  -Bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang KIP atau tanpa KIP yang ingin mengetahui cara mendapatkan BLT PIP Kemdikbud 2023 yang cair hingga Rp 1 Juta di Bank BNI BRI, baca caranya di sini.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud kembali akan mencairkan dana BLT di Bank BNI dan BRI yang sempat tertunda tahun 2022 lalu. Namun tidak semua siswa bisa dapat BLT karena Dapodik akan menyeleksi penerima.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dalam kategori miskin atau rentan miskin bisa mendapat BLT hingga Rp 1 juta dengan cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Tanpa KIP sekalipun input NIK dan NISN, siswa bisa cek penerima dana BLT PIP Kemdikbud 2023, tetapi bagi siswa yang belum beruntung, anda bisa ajukan NIK dan NISN kategori ini ke Data Pokok Pendidikan atau Dapodik.

Baca Juga: Cairkan BLT PIP Kemdikbud Sebelum 31 Januari 2023 di BNI BRI, Ini Cara Cek Siswa Penerima PIP untuk SD SMP SMA

Pemerintah lewat kemdikbud akan melanjutkan aktivasi rekening siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP Kemdikbud hingga tanggal 31 Januari 2023 ini.

Jika ditahun sebelumnya Anda tidak mendapat BLT PIP kemdikbud tidak perlu khawatir, begini cara dapat BLT Rp 1 juta tanpa KIP dengan mengajukan NIK dan NISN ini ke Dapodik.

Namun, lebih gampangnya lagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang kurang mampu disarankan untuk membuat Kartu Indonesia Pintar (KIP) agar dapat langsung masuk ke website pip.kemdikbud.go.id tanpa harus ke Dapodik.

Bagi siswa yang beruntung mendapatkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud agar segera lakukan aktivasi agar dana bisa dicairkan.

Jika tidak, maka BLT PIP Kemdikbud tersebut akan hangus dan sangat disayangkan karena cara aktivasi rekening di BNI dan BRI terbilang mudah.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x