Hore Diperpanjang! Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 DI SINI, Cara Cairkan BLT Rp 1 Juta dan Daftar Tanpa KIP

- 31 Januari 2023, 10:10 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 sekaligus cara pendaftaran bagi siswa pemegang KIP atau non KIP, aktivasi rekening dan cairkan BLT PIP di Bank BNI dan BRI.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 sekaligus cara pendaftaran bagi siswa pemegang KIP atau non KIP, aktivasi rekening dan cairkan BLT PIP di Bank BNI dan BRI. /ANTARA FOTO/Andika Wahyu

BERITA DIY-Siswa SD, SMP, SMA dan SMK pemegang KIP atau calon penerima PIP Kemdikbud 2023 harap segera lakukan pengecekan penerima agar bisa cairkan uang BLT hingga Rp 1 juta di bank BNI dan BRI, cek cara lengkap di sini.

PIP Kemdikbud 2022 yang pencairannya sempat tertunda akan kembali dilanjutkan pada tahun ini dan menggembirakannya masa aktivasi rekening diperpanjang hingga 15 Februari 2023.

Calon penerima bisa melakukan pengecekan nama di link pip.kemdikbud.go.id cukup dengan memasukkan NIK dan NISN siswa yang telah didaftarkan di Data Pokok Pendidikan atau Dapodik sebelumnya.

Semua penerima PIP Kemdikbud merupakan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP, namun bagi siswa yang ingin mendaftar tanpa KIP bisa lakukan cara ini, baca artikel selengkapnya.

Baca Juga: TUTUP Besok! Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 DI SINI, Ini Cara Dapat KIP, Aktivasi dan Cairkan BLT Rp 1 Juta

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud yang berikan pemerintah terfokus bagi siswa yang miskin atau rentan miskin.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 yang akan diterima siswa berkisar hingga Rp 1 juta yang dapat dicairkan melalui bank BNI dan BRI.

Oleh karena itu, bagi siswa yang beruntung mendapatkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud agar segera lakukan aktivasi agar dana bisa dicairkan.

Jika tidak, maka BLT PIP Kemdikbud tersebut akan hangus dan sangat disayangkan karena cara aktivasi rekening di BNI dan BRI terbilang mudah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x