Cara Dapat PIP Kemdikbud 2023 Tanpa KIP untuk SD SMP SMK: Bawa NIK NISN Ini ke Dapodik, Cek Penerima DI SINI

- 26 Januari 2023, 11:40 WIB
Cara cek penerima dan dapatkan BLT PIP Kemdikbud 2023 dengan pakai NIK dan NIS siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tanpa KIP dengan mengusulkan berkas ke Dapodik.
Cara cek penerima dan dapatkan BLT PIP Kemdikbud 2023 dengan pakai NIK dan NIS siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tanpa KIP dengan mengusulkan berkas ke Dapodik. /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Bantuan PIP Kemdikbud 2022 yang sempat tertunda kembali dilanjutkan tahun 2023, begini cara dapat BLT PIP Kemdikbud 2023 tanpa KIP pakai NIK dan NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK, cek di sini.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud untuk siswa SD, SMP, SMA dan SMK akan dilanjutkan masa aktivasi rekeningnya di BNI dan BRI tahun 2023 ini.

Bagi siswa yang tidak memiliki KIP bisa mengusulkan berkas ke Data Pokok Pendidikan atau Dapodik untuk dapat BLT PIP Kemdikbud 2023 yang dicairkan melalui Bank BNI dan BRI.

Namun, lebih gampangnya lagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang kurang mampu disarankan untuk membuat Kartu Indonesia Pintar (KIP) agar dapat langsung masuk ke website pip.kemdikbud.go.id tanpa harus ke Dapodik.

Baca Juga: PIP Kemendikbud 2023 Cair Bulan Ini? Ini Nominal BLT dan Cara Cek Daftar Penerima untuk SD SMP SMA

Pemerintah melalui Kemdikbud akan melanjutkan aktivasi rekening di Bank BNI dan BRI bagi siswa penerima PIP Kemdikbud hingga tanggal 31 Januari 2023.

Oleh karena itu, bagi siswa yang beruntung mendapatkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud agar segera lakukan aktivasi agar dana bisa dicairkan.

Jika tidak, maka BLT PIP Kemdikbud tersebut akan hangus dan sangat disayangkan karena cara aktivasi rekening di BNI dan BRI terbilang mudah.

PIP Kemdikbud memang dirancang oleh pemerintah untuk membantu peserta didik yang miskin atau rentan miskin sehingga bisa menunjang pendidikan yang layak.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x