Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Cara Dapat BLT Rp 1 Juta untuk Siswa Tanpa KIP dengan Usul Ini ke Dapodik

- 25 Januari 2023, 11:45 WIB
Cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk SD, SMP, SMA, dan SMK tanpa KIP cair Rp 1 Juta dengan cara mengusulkan berkas ke Data Pokok Pendidikan.
Cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk SD, SMP, SMA, dan SMK tanpa KIP cair Rp 1 Juta dengan cara mengusulkan berkas ke Data Pokok Pendidikan. /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK akan kembali dicairkan, cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dan cara dapat BLT PIP tanpa KIP dengan cara usulkan berkas ke Dapodik di sini.

Penerima PIP Kemdikbud 2022 bisa memperpanjang aktivasi rekening hingga tanggal 31 Januari 2023 dengan nominal bantuan capai Rp 1 juta.

Bagi siswa yang tidak terdaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) bisa usulkan nama ke tim Dapodik atau Data Pokok Pendidikan dengan membawa berkas-berkas yang ditentukan.

Melalui Bank BNI dan BRI siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa cairkan dana PIP Kemdikbud 2023 dengan cek link pip.kemdikbud.go.id untuk pastikan daftar penerima terlebih dahulu.

Baca Juga: BLT PIP Kemendikbud 2023 untuk SD SMP SMA SMK Cair hingga Rp 1 Juta, Cek Nama Penerima di pip.kemdikbud.go.id

Sebagai informasi, Pencairan dana BLT PIP Kemdikbud 2023 merupakan pencairan yang sempat tertunda pada tahun 2022 . Siswa tanpa KIP bisa dapat BLT dengan ikuti langkah pendaftarannya.

Pemerintah lewat Kemdikbud memang merancang PIP Kemdikbud untuk membantu siswa yang miskin atau rentan miskin demi menunjang kelayakan pendidikan.

Pencairan dana BLT PIP Kemdikbud tahun 2022 untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK akan dilakukan secara bergelombang sampai tanggal 31 Januari 2023.

Artinya, jika siswa penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) PIP Kemdikbud sudah mendapatkan menerima uang di termin pertama, maka tidak akan dapat lagi di termin 2 ataupun 3.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x