8 Cara Dapat Uang Rp 1 Juta dari PIP Kemdikbud 2023: Bawa SKTM Siswa ke Dapodik Tanpa KIP, Ini Nama Penerima

- 28 Januari 2023, 12:30 WIB
8 cara dapatkan uang Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 pakai SKTM, NIK dan NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tanpa KIP ke Dapodik.
8 cara dapatkan uang Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 pakai SKTM, NIK dan NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tanpa KIP ke Dapodik. /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY-Simak 8 cara lengkap untuk mendapatkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta dengan membawa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) tanpa KIP, begini caranya.

Penerima PIP Kemdikbud yang mendapatkan BLT tahun 2023 bisa melakukan aktivasi rekening sampai tanggal 31 Januari ini dengan cek penerima di pip.kemdikbud.go.id lalu cairkan di BNI dan BRI.

Namun bagi anda yang belum beruntung, ada 8 cara dapatkan uang PIP Kemdikbud 2023 dengan mendaftarkan nama ke Dapodik pakai SKTM, NIK, dan NISN walaupun tanpa KIP.

Para siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang KIP lebih gampang lagi untuk mendaftarkan diri sebagai penerima PIP dan bisa cek penerima langsung di link pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Cara Dapat PIP Kemdikbud 2023 Tanpa KIP untuk SD SMP SMK: Bawa NIK NISN Ini ke Dapodik, Cek Penerima DI SINI

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud adalah bantuan yang dieperuntukkan untuk siswa miskin atau rentan miskin.

Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini bisa dicairkan melalui Bank BNI dan BRI terdekat, simak artikel selengkapnya untuk ketahui cara aktivasi rekening.

Sebagi informasi, dana PIP Kemdikbud 2023 merupakan lanjutan pancairan BLT yang sempat tertunda di tahun 2022.

bagi siswa yang beruntung mendapatkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud agar segera lakukan aktivasi agar dana bisa dicairkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x