Cara Dapat BLT PIP Kemdikbud 2023 untuk SD SMP SMA SMK Tanpa KIP: Cair di BNI BRI, Cek Penerima DI SINI

- 21 Januari 2023, 10:07 WIB
Cara dapatkan BLT PIP Kemdikbud 2023, cara cek siswa penerima PIP dengan input NIK NISN serta cara aktivasi rekening dan cairkan BLT di BNI dan BRI.
Cara dapatkan BLT PIP Kemdikbud 2023, cara cek siswa penerima PIP dengan input NIK NISN serta cara aktivasi rekening dan cairkan BLT di BNI dan BRI. /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY-Berikut informasi cara untuk mendapatkan BLT PIP Kemdikbud 2023 tanpa KIP dan cara membuka rekening di Bank BNI dan BRI bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK, begini caranya.

Pemerintah lewat Kemdikbud akan memperpanjang pembayaran PIP Kemdikbud 2022 di tahun 2023 ini. Siswa Pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) bisa cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Cukup pakai NIK dan NISN, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dapat melakukan pengecekan nama penerima dan melakukan pencairan dana BLT di Bank BNI atau BRI terdekat.

Namun bagi siswa yang belum terdaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP), bisa ikuti langkah-langkah di artikel untuk daftar sebagai penerima sesuai ketentuan dan syarat yang berlaku.

Baca Juga: BLT PIP Kemendikbud 2023 untuk SD SMP SMA SMK Cair hingga Rp 1 Juta, Cek Nama Penerima di pip.kemdikbud.go.id

PIP Kemdikbud akan membuka aktivasi rekening hingga tanggal 31 Januari 2023 ini, bagi siswa yang ingin membuka rekening di BNI dan BRI masih bisa dilakukan.

Alur pencairan dana BLT PIP Kemdikbud 2022 akan didapatkan pertermin, artinya jika siswa yang sudah menerima uang di termin pertama, maka tidak akan dapat lagi di termin 2 ataupun 3.

Besaran nominal yang akan diterima oleh siswa penerima PIP Kemdikbud 2022 mencapai Rp 1 juta, dengan klasifikasi, siswa SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu, dan siswa SMA sebesar Rp 1 juta.

Perlu dipahami, PIP Kemdikbud dirancang untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang memiliki kondisi kurang mampu secara materi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x