Cairkan BLT PIP Kemdikbud Sebelum 31 Januari 2023 di BNI BRI, Ini Cara Cek Siswa Penerima PIP untuk SD SMP SMA

- 23 Januari 2023, 10:50 WIB
Cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 yang bisa dicairkan hingga 31 Januari 2023 dengan input NIK NISN serta cara aktivasi rekening dan cairkan BLT di BNI dan BRI.
Cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 yang bisa dicairkan hingga 31 Januari 2023 dengan input NIK NISN serta cara aktivasi rekening dan cairkan BLT di BNI dan BRI. /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY-Simak informasi mengenai cara cek siswa penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 untuk SD, SMP, SMA, dan SMK cukup pakai NIK dan NISN, baca artikel selengkapnya.

Pemerintah lewat Kemdikbud akan melanjutkan pencairan BLT PIP 2022 yang sempat tertunda. Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa melanjutkan aktivasi rekening hingga tanggal 31 Januari.

Aktivasi rekening bagi penerima PIP Kemdikbud dapat dilakukan di Bank BNI dan BRI terdekat dengan membawa surat-surat kelengkapan yang telah ditentukan.

Cukup dengan input NIK dan NISN, anda bisa cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di laman resmi pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: BLT PIP Kemendikbud 2023 untuk SD SMP SMA SMK Cair hingga Rp 1 Juta, Cek Nama Penerima di pip.kemdikbud.go.id

PIP Kemdikbud memang dirancang pemerintah untuk membantu siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang tidak mampu dalam kondisi ekonomi.

Nantinya, siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga Rp 1 juta sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan kemdikbud.

PIP Kemdikbud 2023 merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Pencairan dana PIP Kemdikbud 2023 akan dicairkan secara bergelombang, yang mana berarti BLT yang telah didapatkan siswa di termin pertama maka tidak akan dapat lagi di Termin kedua ataupun ketiga.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x