Input NIK NISN, Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk SD SMP SMA SMK, Ini Cara Cairkan BLT di BNI BRI

- 20 Januari 2023, 10:30 WIB
Ilustrasi. Cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 cukup dengan input NIK NISN serta cara aktivasi rekening dan cairkan BLT di BNI dan BRI.
Ilustrasi. Cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 cukup dengan input NIK NISN serta cara aktivasi rekening dan cairkan BLT di BNI dan BRI. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY-Simak cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dan cara aktivasi rekenining agar bisa cairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui bank BNI dan BRI, baca artikel selengkapnya.

PIP Kemdikbud 2023 ini merupakan lanjutan dari pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sempat tertunda tahun 2022 untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK.

Bagi siswa SD, SMP,SMA, dan SMK yang telah terdaftar Katu Indonesia Pintar (KIP) ada kemungkinan nama anda sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023.

Kabar gembiranya, tahun 2023 ini Kemendikbud kembali melanjutkan pembayaran yang bisa dicairkan di Bank BNI dan BRI hingga 31 Januari 2023.

Baca Juga: PIP Kemendikbud 2023 Cair Bulan Ini? Ini Nominal BLT dan Cara Cek Daftar Penerima untuk SD SMP SMA

PIP Kemdikbud 2023 dirancang untuk membantu siswa SD, SMP, SMA, dan SMK untuk bisa menunjang pendidikan secara layak.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan Kemendikbud ini nantinya bisa dicairkan melalui bank BNI dan BRI dengan menginputkan NIK serta NISN.

Siswa SD, SMP, SMA, SMK nantinya akan mendapatkan BLT hingga Rp 1 juta, dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan kemendikbud du website pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2023 merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x