Cara Cek Penerima PIP 2022 di pip.kemdikbud.go.id, Bisa Cair Rp1 Juta: Ini Cara Siswa SD - SMA Daftar PIP 2023

- 30 Desember 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2022 di pip.kemdikbud.go.id, cair sampai Rp1 juta, ini langkah daftar PIP 2023 untuk siswa SD, SMA, SMK, dan SMA.
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2022 di pip.kemdikbud.go.id, cair sampai Rp1 juta, ini langkah daftar PIP 2023 untuk siswa SD, SMA, SMK, dan SMA. /Tangkap layar Kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek penerima PIP 2022 di pip.kemdikbud.go.id, cair sampai Rp1 juta. Langkah cara daftar PIP 2023 untuk siswa SD, SMA, SMK, dan SMA tersedia di sini.

Dalam upaya untuk mewujudkan pendidikan yang bagus untuk putra-putri Indonesia, Pemerintah telah meluncurkan Program Indonesia Pintar untuk anak usia sekolah.

Penerima bantuan pendidikan PIP 2022 bisa dicek di pip.kemdikbud.go.id dengan ikuti cara tersaji selanjutnya. Bantuan bisa cair sampai Rp1 juta. Siswa yang belum dapat PIP 2022 bisa daftar PIP 2023.

Sasaran dari program PIP yakni siswa sekolah di jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK baik di lembaga formal maupun non formal. Namun tidak semua siswa akan dapai PIP.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id Desember 2022 Cek Nama Penerima PIP, Bantuan Kemdikbud Cair ke Rekening Siswa Ini

PIP di khususkan untuk siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin. Diharapkan bantuan PIP bisa meringankan dan membantu memenuhi kebutuhan sekolah.

Siswa akan menerima bantuan pendidikan ini satu kali dalam satu tahun. Bantuan akan cair dalam bentuk uang tunai yang ditransfer ke rekening siswa.

Besaran bantuan PIP 2022 akan berbeda untuk tiap jenjang sekolah. Siswa SD sederajat dapat Rp450 ribu dan siswa dijenjang SMP dapat Rp750 ribu.

Lalu untuk siswa di SMA dan SMK akan dapat lebih banyak, yakni Rp1 juta. Bantuan bisa dipakai untuk uang saku, membeli keperluan sekolah, ongkos transportasi dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x