Cara Cek Penerima PIP 2022: Siswa SD SMP SMA SMK Daftar PIP Pakai Cara Ini, Segini Nominal Bantuan yang Cair

- 24 Desember 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi. Cara cek penerima PIP 2022 di HP atau PC, siswa SD SMP SMA dan SMK daftar PIP pakai cara ini, segini nominal bantuan pendidikan yang cair.
Ilustrasi. Cara cek penerima PIP 2022 di HP atau PC, siswa SD SMP SMA dan SMK daftar PIP pakai cara ini, segini nominal bantuan pendidikan yang cair. /Tangkap layar Twitter.com/@puslapdik

BERITA DIY - Simak cara cek penerima PIP 2022 di HP atau PC, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK daftar PIP pakai cara ini. Ketahui nominal bantuan pendidikan yang cair.

Program Indonesia Pintar (PIP) terus berlangsung. PIP merupakan salah satu bentuk program bantuan biaya pendidikan untuk siswa di sekolah formal maupun non formal.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang KIP berhak menjadi penerima PIP 2022. Data penerima PIP bisa dicek secara online lewat HP atau PC di link resmi pip.kemdikbud.go.id. Anda bisa mengetahui cara cek selengkapnya di sini.

Baca Juga: Siswa SD SMP SMA SMK Login pip.kemdikbud.go.id Cek Penerima PIP 2022, Anak Sekolah Berciri Ini Dapat Rp1 Juta

Namun siswa yang tidak memiliki KIP masih bisa dapat PIP 2022 jika memenuhi syarat dan diusulkan sebagai calon penerima oleh lembaga yang berwenang.

Bantuan PIP diberikan berupa uang tunai dengan nominal berbeda sesuai dengan jenjang pendidikan yang ditempuh. Siswa SD akan dapat bantuan Rp450 ribu.

Lalu siswa SMP akan dapat Rp750 ribu. Sementara itu siswa SMA dan SMK akan terima bantuan PIP sebesar Rp1 juta. Kemdikbud berikan bantuan ini sekali dalam setahun.

PIP yang cair bisa digunakan untuk biaya operasional sekolah siswa, baik untuk membeli peralatan sekolah, ongkos transportasi, uang saku, atau biaya praktik.

Baca Juga: Link Resmi dan Cara Cek Penerima PIP 2022 DI SINI, Siswa Sekolah Input NISN dan NIK Cairkan Bantuan Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x