Siswa SD SMP SMA SMK Login pip.kemdikbud.go.id Cek Penerima PIP 2022, Anak Sekolah Berciri Ini Dapat Rp1 Juta

- 23 Desember 2022, 09:05 WIB
Ilustrasi - Siswa SD SMP SMA SMK login pip.kemdikbud.go.id cek status penerima PIP 2022 pakai cara ini, anak sekolah berciri ini dapat bantuan Rp1 juta.
Ilustrasi - Siswa SD SMP SMA SMK login pip.kemdikbud.go.id cek status penerima PIP 2022 pakai cara ini, anak sekolah berciri ini dapat bantuan Rp1 juta. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak siswa SD SMP SMA SMK login pip.kemdikbud.go.id cek status penerima PIP 2022 pakai cara ini, anak sekolah berciri ini dapat bantuan Rp1 juta.

Program Indonesia Pintar (PIP) 2022 untuk siswa sekolah masih terus bergulir. Siswa jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK sederajat dengan ciri khusus bisa dapat bantuan pendidikan dari Kemdikbud.

Anda bisa cek status penerima PIP 2022 online di HP atau Laptop dengan login pip.kemdikbud.go.id, cara cek lebih rinci akan dijelaskan selanjutnya.

Baca Juga: Link Resmi dan Cara Cek Penerima PIP 2022 DI SINI, Siswa Sekolah Input NISN dan NIK Cairkan Bantuan Rp1 Juta

Saat melakukan pengecekan, Anda perlu menyiapkan NISN dan NIK siswa. Bantuan PIP 2022 cair satu kali untuk tiap penerima. Namu pencairannya tidak dilakukan serentak melainkan dicairkan secara bertahap.

Pembagian nama siswa per tahap mengacu pada sumber data siswa berasal. Misalnya pencairan tahap pertama merupakan data siswa dari Dapodik dan DTKS. Lalu tahap kedua cair untuk data siswa dari Sinas pendidikan atau sumber lain yang sesuai.

Bantuan pendidikan ini diberikan sebesar Rp450 ribu untuk anak sekolah SD sederajat. Lalu anak sekolah SMP dapat Rp750 ribu dan anak sekolah SMA serta SMK dapat Rp1 juta.

Secara umum, PIP 2022 diberikan untuk siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin. Salah satu ciri anak sekolah yang dapat bantuan PIP 2022 adalaha siswa pemegang KIP.

Baca Juga: Masukkan NISN ke pip.kemdikbud.go.id Bisa Dapat Bantuan: Siswa SD SMP SMA Cek Penerima PIP 2022 Pakai Cara Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x