Cara Cek Penerima PIP 2022 yang Belum Cair Desember 2022 di pip.kemdikbud.goid, Dapat Rp1 Juta untuk Siswa Ini

- 19 Desember 2022, 08:55 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2022 yang belum cair Desember 2022 online di HP, login pip.kemdikbud.goid, dapat Rp1 juta untuk nama siswa kategori ini.
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2022 yang belum cair Desember 2022 online di HP, login pip.kemdikbud.goid, dapat Rp1 juta untuk nama siswa kategori ini. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek penerima PIP 2022 yang belum cair Desember 2022 online di HP. Login pip.kemdikbud.goid dapat Rp1 juta untuk nama siswa kategori ini.

Pencairan bantuan pendidikan untuksiswa sekolah melalui Program Indonesia Pintar masih disalurkan tahun ini. Pencairan ke penerima dilakukan secara bertahap.

Anda bisa cek penerima PIP 2022 yang belum cair Desember 2022 secara online di HP dengan cara berikut. Setelah login pip.kemdikbud.go.id, siswa kategori SMA dan SMK bisa dapat Rp1 juta.

Baca Juga: Masukkan NISN ke pip.kemdikbud.go.id Bisa Dapat Bantuan: Siswa SD SMP SMA Cek Penerima PIP 2022 Pakai Cara Ini

Bantuan ini diperuntukkan untuk siswa di tingkat SD, SMP, SMA, SMK sederajat baik di sekolah formal maupun non formal yang mengalami kesulitan ekonomi maupun keterbatasan lainnya.

PIP juga diberikan untuk siswa yang mengikuti program paket A, paket B, dan paket C. Kemdikbud akan sasar siswa yang rentan putus sekolah sebagai penerima PIP 2022.

Dana PIP 2022 cair berupa uang tunai agar bisa dimanfaatkan oleh siswa sesuai dengan apa yang mereka butuhkan. Kemendikbud ijinkan bantuan ini untuk membeli alat tulis, untuk uang saku, untuk biaya transportasi ke sekolah atau kepentingan sekolah lainnya.

Jumlah penerima PIP 2022 mencapai jutaan siswa, oleh karena itu dalam proses pencairannya tidak dilakukan bersamaan. Kemdikbud atau pencairan PIP 2022 dalam 3 tahap.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bantuan PIP 2022 Online di pip.kemdikbud.go.id, Cair Sampai Rp1 Juta ke Siswa SD, SMP, SMA

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x