Cara Cek Penerima PIP 2022 SD SMP SMA Online Modal NISN, Bantuan Pendidikan Kemdikbud Cair hingga Rp1 Juta

- 7 Desember 2022, 13:30 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2022 SD SMP SMA online di HP modal NISN, bantuan pendidikan cair hingga Rp1 juta ke nama di link pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2022 SD SMP SMA online di HP modal NISN, bantuan pendidikan cair hingga Rp1 juta ke nama di link pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@kemdikbud.ri

BERITA DIY - Simak cara cek penerima PIP 2022 SD, SMP, SMA, SMK online di HP modal NISN. Bantuan pendidikan cair hingga Rp1 juta ke nama yang terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

Tahun ini Pemerintah terus salurkan Program Indonesia Pintar (PIP) berupa uang tunai hingga Rp1 juta ke siswa jenjang SD, SMP, dan SMA sederajat.

Ikuti cara cek penerima PIP 2022 jenjang SD, SMP, SMA, SMK online di HP dengan akses link resmi pip.kemdikbud.go.id. Siapkan NISN agar bisa dapat bantuan pendidikan yang cair tahun ini.

Baca Juga: PIP Desember 2022 Sudah Cair, Cara Cek Bantuan KIP via Laman Kemdikbud Online Terbaru

Perlu diketahui bantuan pendidikan PIP hanya dikhusukan untuk anak usia sekolah yang berasal dari golongan keluarga miskin atau rentan miskin.

Nominal bantuan yang cair dari PIP 2022 untuk siswa di setiap jenjang sekolah akan berbeda. Nominal PIP paling kecil yakni Rp450 ribu dan paling besar Rp1 juta.

Bantuan pendidikan dari Kemdikbud ini cair 1 kali dalam setahun. Uang yang diberikan bisa digunakan untuk membeli peralatan sekolah atau kebutuhan sekolah lainnya.

Menurut pantauan BERITA DIY dari laman resmi PIP Kemdikbud, saat ini Rabu, 7 Desember 2022, dana PIP 2022 udah tersalurkan ke sebagian penerima.

Baca Juga: Cara Cek NISN dan NPSN Sekolah untuk Verifikasi Rapor PPDB Jatim 2022 di ppdb.jatimprov.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x