Cara Cek Data Penerima PIP 2022 di pip.kemdikbud.go.id: Kapan Bantuan Siswa Sekolah SD, SMP, SMA Cair?

- 12 Desember 2022, 12:35 WIB
Ilustrasi - Link dan cara cek data penerima PIP 2022 input NISN pip.kemdikbud.go.id cair sampai Rp1 juta, info kapan bantuan siswa SD, SMP, SMA akan cair.
Ilustrasi - Link dan cara cek data penerima PIP 2022 input NISN pip.kemdikbud.go.id cair sampai Rp1 juta, info kapan bantuan siswa SD, SMP, SMA akan cair. /Tangkap Layar https://pip.kemdikbud.go.id/

BERITA DIY - Simak link dan cara cek data penerima PIP 2022 input NISN pip.kemdikbud.go.id cair sampai Rp1 juta, info kapan bantuan siswa SD, SMP, SMA akan cair.

Bantuan pendidikan untuk siswa sekolah masih cair pada Desember 2022. Setiap siswa sekolah yang jadi penerima PIP akan dapat bantuan uang tunai sampai Rp1 juta dari Kemdikbud.

Jadwal kapan PIP cair untuk siswa SD sampai SMA ramai dicari. Anda bisa cek data penerima PIP 2022 di link resmi pip.kemdikbud.go.id pakai NISN, cara cek akan tersaji berikutnya.

Baca Juga: Akses pip.kemdikbud.go.id Cek Penerima PIP Desember 2022: Ini Jadwal Bantuan Kemdikbud SD, SMP, SMA Kapan Cair

Anda perlu siapkan NISN dan NIK siswa untuk melakukan cek data PIP. Pencairan bantuan pendidikan dilakukan dengan transfer ke rekening masing-masing siswa.

Nominal yang cair yakni Rp450 ribu sampai Rp1 juta dalam setahun. Siswa sekolah akan mendapat nominal bantuan uang tunai yang berbeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikan yang ditempuh.

PIP cair ke rekening siswa sekolah tiap satu semester sekali, sehingga dalam satu tahun akan cair dua kali yakni di semester 1 dan semester 2.

Program Indonesia Pintar (PIP) diberikan baik kepada siswa di satuan pendidikan formal maupun non formal. Secara umum, penerima PIP adalah pemegang KIP.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP 2022 SD SMP SMA Online Modal NISN, Bantuan Pendidikan Kemdikbud Cair hingga Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x