Cara Cek Penerima Bantuan PIP 2022 Online di pip.kemdikbud.go.id, Cair Sampai Rp1 Juta ke Siswa SD, SMP, SMA

- 15 Desember 2022, 12:35 WIB
Ilustrasi - Cara cek data penerima bantuan PIP 2022 online pakai NISN di pip.kemdikbud.go.id, bantuan pendidikan cair sampai Rp1 juta ke siswa SD, SMP, SMA.
Ilustrasi - Cara cek data penerima bantuan PIP 2022 online pakai NISN di pip.kemdikbud.go.id, bantuan pendidikan cair sampai Rp1 juta ke siswa SD, SMP, SMA. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek data penerima bantuan PIP 2022 online pakai NISN di pip.kemdikbud.go.id. Bantuan pendidikan cair sampai Rp1 juta ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK.

Bantuan siswa sekolah dari Kemdikbud masih cair di tahun ini. Jutaan anak usia sekolah dapat bantuan uang tunai lewat Program Indonesia Pintar (PIP).

Anda bisa cek data penerima PIP 2022 dengan cara online di laman pip.kemdikbud.go.id. Dana batuan pendidikan siswa sekolah SD, SMP, SMA, SMK, cair sampai Rp1 juta.

Baca Juga: Usai Cek Penerima PIP Desember 2022 di pip.kemdikbud.go.id Bantuan Siswa SD, SMP, SMA Cair: Kapan Jadwal Cair?

Pemerintah upayakan agar anak-anak usia sekolah dapat menempuh pendidikan meskipun mengalami kesulitan ekonomi, salah satu upaya yang dilakukan yakni pemberian PIP 2022.

PIP atau Program Indonesia Pintar merupakan program bantuan pendidikan dari Kemdikbud yang cair satu kali dalam setahun. Bantuan ini diberikan dalam bentuk uang tunai agar bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan siswa.

Besaran PIP 2022 tidak sama untuk tiap jenjang pendidikan. Siswa sekolah jenjang SD sederajat akan dapat bantuan Rp450 ribu per tahun dan siswa SMP sederajat dapat Rp750 ribu per tahun.

Sementara itu, siswa jenjang SMA dan SMK akan dapat Rp1 juta per tahun. Penyaluran PIP 2022 dilakukan dengan transfer langsung ke rekening milik siswa.

Baca Juga: Cara Cek Data Penerima PIP 2022 di pip.kemdikbud.go.id: Kapan Bantuan Siswa Sekolah SD, SMP, SMA Cair?

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x