Masukkan NISN ke pip.kemdikbud.go.id Bisa Dapat Bantuan: Siswa SD SMP SMA Cek Penerima PIP 2022 Pakai Cara Ini

- 17 Desember 2022, 08:51 WIB
Ilustrasi - Masukkan NISN ke pip.kemdikbud.go.id bisa dapat bantuan pendidikan sampai Rp1 juta, siswa SD, SMP, SMA ikuti cara cek Penerima PIP 2022 ini.
Ilustrasi - Masukkan NISN ke pip.kemdikbud.go.id bisa dapat bantuan pendidikan sampai Rp1 juta, siswa SD, SMP, SMA ikuti cara cek Penerima PIP 2022 ini. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Masukkan NISN ke pip.kemdikbud.go.id bisa dapat bantuan pendidikan sampai Rp1 juta. Siswa sekolah SD, SMP, SMA, SMK ikuti cara cek Penerima PIP 2022 ini.

Bantuan uang tunai untuk siswa sekolah masih cair hingga Desemeber ini. Jutaan siswa bisa dapat bantuan pendidikan mulai dari Rp450 ribu sampai Rp1 juta.

Anda hanya perlu masukkan NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ke link pip.kemdikbud.go.id untuk cek status penerima PIP 2022. Ikuti cara yang akan dijelaskan pada artikel ini.

Bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP) ada dengan tujuan untuk membantu siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk tetap bisa mendapatkan pendidikan.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bantuan PIP 2022 Online di pip.kemdikbud.go.id, Cair Sampai Rp1 Juta ke Siswa SD, SMP, SMA

Bantuan dari Kemdikbud ini juga diberikan kepada siswa dengan kriteria khusus seperti yatim, piatu, yatim piatu, cacat fisik hingga siswa terdampak bencana alam.

PIP 2022 cair secara bertahap, yakni terbagi dalam 3 tahap pencairan. Pembagian nama-nama siswa tiap tahap ditentukan berdasarkan dari mana data siswa berasal.

Misalnya, data penerima PIP dari Dapodik, DTKS, data Dinas Pendidikan, atau ulusan dari lembaga berwenang lainnya. Bantuan PIP 2022 cair satu kali tiap tahunnya.

Kemdikbud sediakan layanan untuk cek penerima PIP 2022 secara online agar mudah diakses oleh siswa. Layanan tersebut terdia di link pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x