Login pip.kemdikbud.go.id Desember 2022 Cek Nama Penerima PIP, Bantuan Kemdikbud Cair ke Rekening Siswa Ini

- 26 Desember 2022, 07:21 WIB
Ilustrasi - Login pip.kemdikbud.go.id Desember 2022 cek nama penerima PIP, bantuan Kemdikbud cair ke rekening siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kategori ini.
Ilustrasi - Login pip.kemdikbud.go.id Desember 2022 cek nama penerima PIP, bantuan Kemdikbud cair ke rekening siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kategori ini. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Jika login pip.kemdikbud.go.id Desember 2022, Anda bisa cek nama penerima PIP. Bantuan Kemdikbud cair ke rekening siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kategori ini.

Pemerintah melalui Kemdikbud masih salurkan dana bantuan pendidikan untuk siswa sekolah. Bantuan ini diberikan lewat Program Indonesia Pintar (PIP).

Data penerima PIP bisa dilihat secara online. Anda bisa login pip.kemdikbud.go.id untuk cek status nama penerima pada Desember 2022 dengan ikuti cara yang akan dijelaskan.

Setiap siswa sekolah tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK yang masuk kategori tertentu sesuai dengan kriteria penerima PIP bisa dapatkan bantuan pendidikan berupa uang tunai.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP 2022: Siswa SD SMP SMA SMK Daftar PIP Pakai Cara Ini, Segini Nominal Bantuan yang Cair

Bantuan pendidikan ini akan langsung cair ke rekening penerima. PIP cair dengan besaran yang beragam untuk tiap tingkat pendidikan yang sedang ditempuh.

Siswa tingkat SD sederajat akan terima dana PIP sebesar Rp450 ribu. Siswa tingak SMP akan terima Rp750 ribu. Lalu khusus untuk siswa tingkat SMA dan SMK cair Rp1 juta.

Pencairan PIP 2022 ke rekening siswa dilakukan satu kali dalam setahun. Bantuan ini kemudian bisa dimanfaatkan untuk keperluan sekolah langsung maupun tidak langsung.

Kemdikbud salurkan bantuan ini kepada siswa miskin dan rentan miskin baik yang sedang menempuh pendidikan di sekolah formal maupun non formal.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x