Daftar 8 Kampus BUMN Sedia Beasiswa Kuliah Gratis Sampai Lulus untuk SMA SMK Jalur Rapor, Cek Infonya di Sini

- 22 Juni 2022, 11:05 WIB
Ilustrasi - Daftar 8 Universitas BUMN beasiswa kuliah gratis sampai lulus untuk lulusan SMA dan SMK jalur rapor, cek info lengkap di sini.
Ilustrasi - Daftar 8 Universitas BUMN beasiswa kuliah gratis sampai lulus untuk lulusan SMA dan SMK jalur rapor, cek info lengkap di sini. /Tangkap layar Instagram/@universitaspertamina

BERITA DIY - Daftar 8 kampus BUMN beasiswa kuliah gratis 2022 sampai lulus untuk lulusan SMA dan SMK jalur rapor, cek informasi lengkap di sini.

Pada 2022 banyak sekali universitasa yang memberikan beasiswa bagi lulusan SMA atau SMK. Salah satu beasiswa yang akan dijelaskan ada artikel ini adaah beasiswa APERTI 2022 BUMN.

Beasiswa APERTI 2022 libatkan 8 Kampus BUMN sedia beasiswa kuliah gratis cukup daftar pakai nilai rapor dan melakukan wawancara. Syarat, jadwal, dan link pendaftaran tiap kampus akan tersaji pada artikel ini.

Siswa lulusan SMA SMK berprestasi dapat daftar kuliah gratis S1 atau Diploma lewat beasiswa APERTI 2022. Siswa SMK atau SMK yang mendaftar beasiswa ini tidak dikenai biaya pendaftaran.

Baca Juga: Beasiswa APERTI BUMN 2022 Universitas Pertamina: Jadwal, Syarat, dan Link Pendaftaran Kuliah Full Gratis

Ada 8 kampus BPUM yang dapat menjadi pilihan kuliah gratis, yaitu Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Institut Teknologi PLN (ITPLN), Universitas Pertamina (UPER), IT Telkom Surabaya (ITTS), Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Telkom University (TELU), IT Telkom Jakarta (ITTJ), dan IT Telkom Purwokerto (ITTP).

Syarat utama untuk mendaftar kuliah gratis APERTI BUMN 2022 yaitu telah lulus dari satuan pendidikan SMA atau SMK sederajat pada 2021 atau 2022.

Selanjutnya memiliki nilai rapor pada semester 1 sampai 5. Lalu pada universitas dan jurusan tertentu mensyaratkan syarat khusus seperti tidak menderita buta warna dan lain sebagainya.

Baca Juga: Apakah Fenomena Planet Sejajar 24 Juni 2022 Berbahaya? Ini Penjelasan Dampak bagi Bumi serta Kehidupan Manusia

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x