Beasiswa APERTI BUMN 2022 Universitas Pertamina: Jadwal, Syarat, dan Link Pendaftaran Kuliah Full Gratis

- 20 Juni 2022, 09:50 WIB
Beasiswa APERTI BUMN 2022 Universitas Pertamina: jadwal, syarat, dan link pendaftaran kuliah full gratis.
Beasiswa APERTI BUMN 2022 Universitas Pertamina: jadwal, syarat, dan link pendaftaran kuliah full gratis. /Tangkap layar Instagram.com/@universitaspertamina

BERITA DIY - Beasiswa APERTI BUMN 2022 Universitas Pertamina, ini jadwal, syarat, dan link pendaftaran kuliah full gratis untuk S1 atau Diploma, catat tanggalnya.

Siswa lulusan SMA sederajat yang berprestasi yang memenuhi syarat dapat kesempatan untuk melanjutkan kuliah gratis S1 atau Diploma melalui program beasiswa APERTI BUMN 2022.

Beasiswa APERTI BUMN 2022 diberikan oleh delapan perguruan tinggi di bawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Beasiswa ini juga tersedia di Universitas Pertamina.

Ketahui jadwal, syarat, dan link pendaftaran kuliah full gratis di Universitas Pertamina pada artikel ini. Pendaftaran dibuka mulai 11 Juni 2022 sampai 1 Juli 2022.

Baca Juga: Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarships 2022 Mulai D3 Sampai S3: Ini Jadwal, Syarat, dan Link Pendaftaran

Siswa yang dapat mendaftar adalah siswa SMA atau SMK sederajat yang lulus pada 2021 atau 2022. Siswa yang lolos dan ditetapkan sebagai penerima beasiswa APERTI BUMN 2022 akan mendapat bantuan full selama masa studi baik untuk S1 maupun Diploma.

Beasiswa APERTI BUMN 2022 menyedikan kuota total 40 mahasiswa dan tiap perguruan tinggi memiliki 5 kuota. Pendaftar hanya perlu mengunggah nilai rapor semester 1 sampai 5 dan melakukan tes wawancara online.

Setiap Universitas yang tergabung dalam APERTI (Aliansi Perguruan Tinggi) menyediakan link pendaftaran berbeda-beda. Siswa hanya perlu memenuhi syarat dan melakukan pendaftarn di link yang tersedia.

Baca Juga: Cara Daftar Beasiswa Indonesia Maju 2022 Lengkap dengan Syarat Lolos

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x