Cara Daftar Beasiswa Indonesia Maju 2022 Lengkap dengan Syarat Lolos

- 16 Mei 2022, 20:23 WIB
Berikut infirmasi seputar jadwal, syarat, dan cara daftar Beasiswa Indonesia Maju 2022
Berikut infirmasi seputar jadwal, syarat, dan cara daftar Beasiswa Indonesia Maju 2022 /Tangkap layar YouTube.com/Pusat Prestasi Nasional

BERITA DIY - Beasiswa Indonesia Maju 2022 telah resmi dibuka. Berikut cara daftar dan syarat lolos selengkapnya.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerja sama dengan sejumlah lembaga terkait meluncurkan program Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Program ini bisa diikuti oleh peserta didik berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 dan S2 pada perguruan tinggi di dalam maupun di luar negeri.

Baca Juga: Beasiswa Kemdikbud.go.id 2022, S1 Hingga S3 Tersedia Segera, Begini Cara Daftar dan Syaratnya

Dilansir dari puslapdik.kemdikbud.go.id, pada peluncuran BIM secara virtual pada Rabu 11 Mei 2022, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menjelaskan terkait tujuan dari program beasiswa ini.

“Terobosan beasiswa Pendidikan Indonesia dilakukan Kemendikbudristek bersama LPDP untuk mendobrak batasan-batasan dalam program beasiswa yang ada sebelumnya,” ungkap Nadiem.

BIM merupakan program beasiswa yang dirancang tidak hanya untuk peserta didik yang berprestasi secara akademik namun juga sebagai bagian dari manajemen talenta nasional untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing.

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, mengungkapkan jika beasiswa ini tidak hanya tentang kecerdasan namun juga tentang sikap dan aspek lainya yang dimiliki peserta didik.

BIM tidak hanya menuntut kecerdasan saja tetapi juga karakter yang kuat dari mulai sikap bijak, berani, mandiri, dan tanggung jawab, serta yang tidak kalah penting adalah sikap peduli pada kemanusiaan,” jelas Suharti.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x