Ceramah Singkat tentang Lailatul Qadar dan Amalan Itikaf yang Dianjurkan Nabi, Cocok untuk Kultum Ramadhan

- 27 April 2022, 04:00 WIB
Begini contoh ceramah singkat tentang Lailatul Qadar dan amalan itikaf yang dianjurkan Nabi Muhammad Saw. Cocok untuk kultum Ramadhan.
Begini contoh ceramah singkat tentang Lailatul Qadar dan amalan itikaf yang dianjurkan Nabi Muhammad Saw. Cocok untuk kultum Ramadhan. /PIXABAY/@surgull01/7 images

BERITA DIY - Begini contoh ceramah singkat tentang Lailatul Qadar dan amalan itikaf yang dianjurkan Nabi Muhammad Saw. Sangat cocok dibacakan saat kultum Ramadhan seperti saat subuh, menjelang buka puasa, atau usai tarawih.

Saat ini umat Islam telah memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Di mana kata Nabi Muhammad Saw, pada 10 hari terakhir Ramadhan, Allah SWT akan menurunkan malam Lailatul Qadar.

Kata Nabi Muhammad Saw dalam hadits:

"Carilah Lailatul Qadar pada sepuluh malam terakhir dari bulan Ramadhan, pada malam yang ke sembilan tersisa, malam yang ke tujuh tersisa, malam yang ke lima tersisa,” (HR. Bukhari).

Baca Juga: Ceramah Singkat 10 Hari Terakhir Ramadhan 2022 yang Menginspirasi Umat Islam Mencari Malam Lailatul Qadar

Banyak sekali keutamaan yang didapatkan oleh umat Islam yang melakukan amal ibadah bertepatan dengan malam Lailatul Qadar. Hanya saja, tidak ada yang pernah tahu kapan tepatnya malam Lailatul Qadar tiba.

Pengetahuan dan edukasi mengenai malam Lailatul Qadar yang dalam hadits disebut turun pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan dapat dijadikan tema untuk ceramah singkat.

Adapun ceramah singkat tentang Lailatul Qadar tersebut dapat dibawakan pada saat momentuk menjelang berbuka puasa, usai tarawih, atau pada saat subuh setelah shalat jamaah.

Baca Juga: Teks Materi Ceramah Singkat Tentang Keistimewaan 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan dan Menyambut Lailatul Qadar

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x