Teks Ceramah Singkat Tentang Nuzulul Qur’an Cocok untuk Kultum Tarawih, Subuh, dan Menjelang Berbuka Puasa

- 12 April 2022, 15:05 WIB
ilustrasi - Teks ceramah singkat tentang nuzulul al-Qur’an yang menyentuh hati, cocok untuk kultum sholat tarawih, subuh, dan menjelang berbuka puasa.
ilustrasi - Teks ceramah singkat tentang nuzulul al-Qur’an yang menyentuh hati, cocok untuk kultum sholat tarawih, subuh, dan menjelang berbuka puasa. /PIXABAY/@Skitterphoto

BERITA DIY – Berikut teks ceramah singkat tentang Nuzulul Qur’an yang cocok untuk kultum menjelang sholat tarawih, subuh, dan berbuka puasa.

Ramadhan adalah bulan istimewa. Tidak hanya umat muslim diwajibkan untuk puasa dan melipat gandakan pahala setiap perbuatan baik. Tetapi di bulan Ramadhan ada pristiwa penting, yakni peristiwa turunnya Al-Qur’an.

Turunnya al-Qur’an ke Nabi Muhammad tidak mendadak atau tiba-tiba, tetapi melalui isyarat dan proses turunya kitab suci yang kini menjadi pedomah hidup umat muslim seluruh dunia.

Baca Juga: Teks Kultum Ramadhan 1443 Hijriah Menyentuh Hati Tentang Cara Bersyukur Atas Nikmat Allah SWT

Terlepas bagaimana bentuk turunya al-Qur’an, tetapi para ulama bersepakat bahwa turunnya Al-Quran pada bulan Ramadhan yang kemudian disebut dengan Nuzulul Qur’an.

Berikut teks ceramah singkat tentang Nuzulul Qur’an yang dikutip BERITA DIY dari belitungtimurkab.go.id

Bismillahirrahmaanirrahim,

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hadirin Kaum Muslimin yang dimuliakan Allah,

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x