Teks Ceramah Singkat Tentang Adab Berdoa dalam Islam, Cocok untuk Kultum Tarawih, Subuh, dan Menjelang Berbuka

- 15 April 2022, 15:20 WIB
Ilustrasi  Teks ceramah singkat tentang adab berdoa dalam Islam, cocok untuk kultum shalat tarawih, subuh, dan menjelang berbuka puasa di bulan Ramadhan.
Ilustrasi Teks ceramah singkat tentang adab berdoa dalam Islam, cocok untuk kultum shalat tarawih, subuh, dan menjelang berbuka puasa di bulan Ramadhan. /PEXELS/Mariakray

BERITA DIY – Berikut contoh teks ceramah singkat tentang adab berdoa dalam Islam, cocok buat kultum shalat tarawih, subuh, dan menjelang berbuka puasa.

Untuk memeriahkan bulan Ramadhan, banyak cara dilakukan oleh umat muslim, terutama di Indonesia memiliki tradisi dengan mengisi waktu senggang dengan ceramah singkat.

Ceramah singkat bisa dilakukan pada saat menjelang shalat tarawih, setelah shalat subuh, atau menjelang berbuka puasa. Untuk menyiasati kultum yang monoton, biasa panitia akan merolling agar yang mengisi tidak orang yang sama dalam satu bulan penuh.

Baca Juga: Teks Materi Ceramah Singkat tentang Datangnya Malam Lailatul Qadar, Cocok untuk Kultum di Bulan Ramadhan

Kultum agar tidak membosankan harus dibumbui dengan informasi yang menggugah serta menarik para jamaah untuk mendengarkannya. Untuk mewujudkan hal tersebut, harus memberi informasi baru setiap kultum.

Berikut ini contoh teks ceramah singkat tentang adab berdoa dalam Islam, sebagai salah satu referensi kultum yang menggugah hati. Tek ceramah ini dikutip BERITA DIY dari lpkakutoarjo.kemenkumham.go.id.

Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hadirin Kaum Muslimin yang dimuliakan Allah,

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x