Teks Ceramah Kultum Singkat Ramadhan Tentang Keistimewaan dan Amalan Malam Lailatul Qadar

- 7 April 2022, 17:01 WIB
Ilustrasi - Simak teks ceramah kultum singkat mengenai keistimewaan malam Lailatul Qadar, serta amalan-amalan yang dianjurkan pada malam Lailatul Qadar.
Ilustrasi - Simak teks ceramah kultum singkat mengenai keistimewaan malam Lailatul Qadar, serta amalan-amalan yang dianjurkan pada malam Lailatul Qadar. /PIXABAY/Mirza-Waqar-Ahmad

BERITA DIY - Simak teks ceramah kultum singkat mengenai keistimewaan malam Lailatul Qadar, serta amalan-amalan yang dianjurkan pada malam Lailatul Qadar.

Ketika memasuki Bulan Ramadhan, maka selain menjadi bulan yang ditunggu oleh para Umat Muslim di seluruh dunia ada satu malam yang juga telah dinanti-nanti.

Yaitu malam Lailatul Qadar dimana pada malam itu digambarkan secara istimewa di dalam Al-Quran, sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat untuk Kultum Ramadhan 2022 Tentang Rahasia di Balik Makna Doa Buka Puasa

Pada malam tersebut Allah akan memberikan rahmat kebaikan, ampunan yang luas, dan keselamatan bagi umat muslim dari siksa api neraka, sehingga setiap orang yang bertaubat atas segala kesalahan yang dilakukan maka akan diterima taubatnya.

Ketika memasuki Bulan Ramadhan dan seorang muslim melaksanakan semua amalan sunnahnya ketika malam Lailatul Qadar, maka pahala yang didapatkan dari muslim tersebut diibaratkan seperti beribadah selama 83 tahun di dunia.

Seperti itulah keistimewaan Malam Lailatul Qadar sebagai malam seribu bulan, sehingga para umat Muslim menanti kedatangan malam tersebut.

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat untuk Kultum Ramadhan Tentang Arti dan Keutamaan Sholat Tarawih pada 10 Hari Pertama

Pembahasan mengenai malam Lailatul Qadar akan dibahas sebagai kultum Ramadhan singkat berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x