Teks Ceramah Singkat Ramadhan Tentang 5 Amalan Utama di Bulan Ramadhan untuk Kultum Tarawih dan Berbuka

- 5 April 2022, 13:01 WIB
Ilustrasi - Teks ceramah singkat Ramadhan tentang 5 amalan utama di bulan Ramadhan, cocok untuk kultum tarawih, berbuka, dan ceramah subuh.
Ilustrasi - Teks ceramah singkat Ramadhan tentang 5 amalan utama di bulan Ramadhan, cocok untuk kultum tarawih, berbuka, dan ceramah subuh. /PIXABAY/xegxef

BERITA DIY - Berikut teks ceramah singkat Ramadhan tentang lima amalan utama di bulan Ramadhan, cocok untuk kultum tarawih, berbuka, dan ceramah subuh.

Ceramah menjadi salah satu kegiatan yang sering dijumpai di bulan Ramadhan mulai dari jelang berbuka puasa, tarawih, dan ceramah subuh.

Metode ceramah paling populer yang paling sering dijumpai yakni kultum atau kuliah tujuh menit. Kultum merupakan ceramah dengan waktu yang singkat antara 7 hingga 15 menit dan membahas satu tema.

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat atau Kultum untuk Tarawih Ramadhan 2022 tentang Puasa Sebagai Tameng Umat Muslim

Berikut teks ceramah singkat Ramadhan tentang lima amalan utama bulan Ramadhan dikutip BERITA DIY dari laman Pengadilan Agama Sumenep oleh Moh. Jatim, S. Ag., M.H.I.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillahirabbil 'alamin. Wabihi nasta'in 'ala umuriddunya waddin. Washalatu wassalamu 'ala sayyidina Muhhamadin. Wa 'ala alihi wa shahbihi ajma'in. Amma ba'du.

Puji syukur mari senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Semesta Alam karena berkat Rahmat dan karunianya kita semua masih diperkenankan untuk berkumpul di majelis ta'lim sore hari ini dalam keadaan sehat dan dalam keadaan menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat untuk Kultum Ramadhan 2022 Tentang Menyingkapi Keberkahan Makan Sahur

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x