Teks Kultum Ramadhan 1443 H Ceramah Singkat Mudah Dihafal, Berjudul 'Tiga Fase yang Dilalui Selama Ramadhan'

- 3 April 2022, 15:30 WIB
Ilustrasi - Teks kultum Ramadhan 1443 H ceramah singkat mudah dihafal, berjudul 'Tiga Fase yang Dilalui Selama Bulan Suci Ramadhan'.
Ilustrasi - Teks kultum Ramadhan 1443 H ceramah singkat mudah dihafal, berjudul 'Tiga Fase yang Dilalui Selama Bulan Suci Ramadhan'. /PIXABAY/NikolayFrolochkin

BERITA DIY - Simak teks kultum Ramadhan 1443 H atau 2022 M ceramah singkat menyentuh hati mudah dihafal, berjudul 'Tiga Fase yang Dilalui Selama Bulan Suci Ramadhan'.

Bulan suci Ramadhan 1443 H kali ini tentunya akan menjadi momen yang sangat dinantikan. Pada bulan ini, Allah SWT telah membuka pintu surga dan akan memberikan pahala yang berlipat bagi mereka yang beramal sholeh.

Umat islam akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Selain itu umat islam juga akan menunaikan ibadah shalat sunnah yang hanya dilakukan pada Ramadhan yaitu tarawih.

Baca Juga: Teks Kultum Singkat Menyambut Ramadhan 2022 bagi NU Mulai Berpuasa Esok Minggu, 3 April 2022

Usai berbuka puasa, umat islam akan pergi ke masjid untuk shalat isya berjamaah dan kemudian dilajutkan dengan shalat tarawih. Sesudah melaksanakan tarawih biasanya akan ada kultum seputar bulan Ramadhan dan materi keagamaan lainnya.

Waktu tersebut merupakan waktu yang tepat untuk menyampaikan syiar islam. Melaui ceramah ini, umat islam dapat mengajak dan mengingatkan saudara seagama untuk meningkatkan iman dan takwa pada bulan suci Ramadhan.

Artikel ini akan memberikan contoh teks kultum Ramadhan 1443 H atau 2022 M, berupa ceramah singkat menyentuh hati dan tentunya mudah dihafal, dilansir dari laman Kemenkumham Sumatera Selatan

Berikut contoh teks kultum Ramadhan 1443 H:

Baca Juga: Teks Bacaan Bilal dan Jawaban Jamaah Shalat Tarawih 23 Rakaat dengan Witir dalam Bahasa Arab dan Latin

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x