Hadits tentang Puasa untuk Kultum Singkat Ramadhan 2022, Bahasa Arab dan Terjemahan Indonesia

- 23 Maret 2022, 20:13 WIB
Simak hadits tentang
Simak hadits tentang /Pixabay/Churchild

BERITA DIY - Simak hadits tentang puasa buat kultum singkat Ramadhan untuk tahun 2022 yang lengkap dengan teks bahasa Arab dan terjemahan Indonesia.

Bulan suci Ramadhan akan tiba sebentar lagi. Berdasarkan penanggalan, bulan suci Ramadhan akan jatuh pada tanggal 2 April 2022.

Berbagai persiapan menyambut bulan Ramadhan tentu sudah mulai dilakukan. Salah satunya ialah dengan mulai kembali mengingat kultum Ramadhan.

Baca Juga: Jadwal Acara TV RCTI Hari Ini 28 Mei 2021: Saksikan Kultummanah Wali S5, Dunia Terbalik, dan Kultum Sore

Kultum merupakan akronim dari istilah "kuliah tujuh menit". Biasanya, kultum ini dilakukan setelah shalat tarawih di bulan Ramadhan atau setelah shalat Shubuh di beberapa masjid.

Tak semua daerah atau masjid membuka sesi kultum pada bulan Ramadhan. Namun, tak ada salahnya jika kita kembali menghafal contoh teks kultum Ramadhan agar tak lupa.

Isi dari kultum tentu tak jauh-jauh dari unsur dakwah Islam. Biasanya, kultum dilakukan mirip dengan ceramah agama yang biasanya dilakukan para penceramah.

Baca Juga: Jam Tayang Ikatan Cinta dan Jadwal Lengkap RCTI Hari Ini 13 April 2021: Ada Hafiz Indonesia hingga Kultum

Untuk menyampaikan kultum kepada Jamaah, tentu kita tidak bisa asal berbicara. Di dalam suatu ceramah, rujukan atau dalil merupakan aspek yang sangat penting yang dijadikan dasar dari ceramah itu sendiri.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah