Bacaan Niat Ganti Puasa Ramadhan atau Puasa Qadha, Apa Bisa Dilakukan pada Bulan Syaban? Sampai Kapan?

- 14 Maret 2022, 13:00 WIB
 Ilustrasi - Simak bacaan niat puasa ganti Ramadhan atau Qadha dalam Arab, Latin, dan Indonesia serta penjelasan dilakukan pada Bulan Syaban hingga kapan.
Ilustrasi - Simak bacaan niat puasa ganti Ramadhan atau Qadha dalam Arab, Latin, dan Indonesia serta penjelasan dilakukan pada Bulan Syaban hingga kapan. / PIXABAY.com/@artadyagumelar

BERITA DIY - Simak bacaan niat ganti puasa Ramadhan atau puasa Qadha, beserta penjelasan apakah bisa dilakukan di bulan Syaban dan hingga kapan.

Sebelum melakukan ganti puasa Ramadhan atau puasa Qadha, ummat Islam dapat terlebih dahulu mengetahui mengenai tata cara yang dapat dilakukan untuk melaksanakan salah satu ibadah tersebut.

Salah satu yang harus dilakukan terlebih dahulu jika akan melaksanakan ibadah ganti puasa Ramadhan atau puasa Qadha adalah dengan membaca bacaan niat untuk melaksanakannya.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Ganti Ramadhan atau Qadha Lengkap dengan Arab, Latin, dan Artinya

Untuk melakukan bacaan niat puasa ganti Ramadhan sendiri dapat dilaksanakan oleh ummat Islam yaitu pada malam hari hingga sebelum terbitnya fajar pada hari saat melaksanakan puasa tersebut.

Setelah melaksanakan bacaan niat tersebut, kemudian ummat Islam dapat menjalankan ganti puasa Ramadhan atau Qadha dengan tata cara seperti ibadah puasa yang lainnya yaitu sahur, menahan nafsu, hingga buka puasa.

Namun demikian, hingga kini masih banyak pertanyaan mengenai apakah ganti puasa Ramadhan atau Qadha tersebut dapat dilakukan pada bulan Syaban dan kapan waktu berakhirnya.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Puasa Qadha Mengganti Puasa Ramadhan di Hari Lain dan Niat Mandi Puasa Ramadhan Arab Latin

Bacaan Niat Puasa Ganti Ramadhan atau Qadha

Lebih lanjut, berikut merupakan bacaan dan tulisan niat puasa ganti Ramadhan atau Qadha yang dapat dilafalkan:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x