Teks Bacaan Bilal dan Jawaban Jamaah Shalat Tarawih 23 Rakaat dengan Witir dalam Bahasa Arab dan Latin

- 2 April 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi Ramadhan. Teks bacaan bilal dan jawaban jamaah shalat tarawih 23 rakaat dengan witir, lengkap dalam Bahasa Arab dan Latin.
Ilustrasi Ramadhan. Teks bacaan bilal dan jawaban jamaah shalat tarawih 23 rakaat dengan witir, lengkap dalam Bahasa Arab dan Latin. /PIXABAY/xegxef

BERITA DIY - Berikut Teks bacaan bilal dan jawaban jamaah shalat tarawih 23 rakaat dengan witir saat Ramadhan 2022 atau 1443 H, lengkap dalam Bahasa Arab dan latin.

Pada Ramadhan umat islam akan menjalankan ibadah puasa selam satu bulan penuh. Setelah berbuka, umat islam akan menajalankan ibadah shalat tarawih berjamaah di masjid.

Umat islam akan berbondong-bondong menuju masjid untuk menunaikan shalat isya berjamaah kemudian dilanjutkan dengan shalat tarawih hingga witir. Tak jarang juga usai melaksanakan tarawih masih ada ceramah keagamaan.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Ramadhan 2022 Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahannya: Niat Lebih Baik Dibaca Kapan?

Baca Juga: Bacaan Bilal Tarawih dan Witir 23 Rakaat Lengkap serta Link Download PDF dan Bacaan Niat Sholat Tarawih Witir

Ibadah shalat tarawih pada Ramadhan merupakan ibadah sunnah muakkad atau sangat dianjurkan. Shalat tarawih dapat dilaksanakan secara berjamaah atau sendirian'

Pada pelaksanaan shalat tarawih hingga witir, bilal akan membacakan suatu kalimat setiap kali selesai dua rakaat shalat tarawih. Setelah bilal membacakan kalimat tersebut maka para jamaah akan membarikan jawaban.

Kalimat yang diucapkan bilal di antara shalat tarawih dan witir bertujuan untuk memberikan pembeda antara shalat tarawih dan witir. Selain itu kalimat-kalimat tersebut juga mengandung shalawat kepada nabi dan para sahabat.

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Tarawih dan Witir dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x