Tata Cara Shalat Tarawih dari Awal sampai Akhir 11 Rakaat Lengkap Bacaan Doa Serta Niat Sendiri dan Jamaah

- 2 April 2022, 07:44 WIB
Ilustrasi tata cara shalat tarawih dan witir 11 rakaat formasi 2-2-2-2-2-1 lengkap dari awal sampai akhir dengan bacaan doa dan niat sendiri, jamaah, imam atau makmum lengkap Arab latin dan artinya.
Ilustrasi tata cara shalat tarawih dan witir 11 rakaat formasi 2-2-2-2-2-1 lengkap dari awal sampai akhir dengan bacaan doa dan niat sendiri, jamaah, imam atau makmum lengkap Arab latin dan artinya. /PEXELS/Tima Miroshnichenko

BERITA DIY - Salah satu tata cara shalat tarawih beserta witir dari awal hingga akhir 11 rakaat adalah dengan formasi 2-2-2-2-2-1. Lengkap, bacaan doa serta niat sendiri dan jamaah.

Perlu diketahui, hukum shalat tarawih dan witir adalah sunah muakad atau sangat dianjurkan. Sebagai amalan yang dikerjakan di bulan Ramadhan.

Untuk waktu pengerjaan shalat tarawih adalah di antara usai shalat isya dan sebelum masuk waktu shalat subuh, dengan catatan belum mengerjakan shalat witir.

Baca Juga: Lafal Doa yang Dibaca Usai Tarawih, Lengkap: Arab dan Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia

Pada sejarah pendirian shalat tarawih, Nabi Muhammad menyatakan jika ini adalah shalat sunah malam di malam bulan Ramadhan.

Kemudian, istilah shalat sunah tersebut disebut tarawih pada masa Khalifah Umar bin Khattab. Dengan melakukannya sebanyak 23 rakaat.

Meski demikian, ada sejumlah perbedaan yang terjadi di kalangan ulama soal jumlah rakaat tarawih. Ada yang mengerjakan sebanyak 23, 36 dan 11 rakaat.

Baca Juga: Niat Shalat Tarawih 20 Rakaat Secara Berjamaah atau Sendiri, Arab, Latin, Terjemahan

Tata cara shalat tarawih 11 rakaat

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x