Cek Hasil Sidang Isbat 1 Ramadhan 2022 di Sini, Berikut Penetapan Awal Puasa Menurut Muhammadiyah dan NU

- 1 April 2022, 17:55 WIB
Ilustrasi -Cek hasil sidang isbat 1 Ramadhan 2022 di sini, berikut penetapan awal puasa menurut Muhammadiyah dan NU (Nahdlatul Ulama).
Ilustrasi -Cek hasil sidang isbat 1 Ramadhan 2022 di sini, berikut penetapan awal puasa menurut Muhammadiyah dan NU (Nahdlatul Ulama). /PEXELS/@Lucas Pezeta

BERITA DIY - Cek hasil sidang isbat 1 Ramadhan 2022 di sini, berikut penetapan awal puasa menurut Muhammadiyah dan NU tersedia di sini.

Sidang isbat adalah sidang yang dilaksanakan untuk menentukan atau menetapkan awal bulan baru di kalander hijriah.

Sidang Isbat untuk menentukan 1 Ramadhan 2022 laksanakan pada hari ini Jumat, 1 Maret 2022, atau 29 Syaban 1944 H.

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat 1 Ramadhan 2022 Diumumkan Hari Ini, Simak Jadwal Imsakiyah Bulan Puasa 1443 Hijriah di Sini

Pemerintah melalui Kemenag akan melakasanakan sidang Isbat 1 Ramadhan 2022 ini di Jakarta dengan menggunakan metode hisab dan Rukyatul Hilal.

Dalam sidang ini kemenag akan melibatkan tim Unifikasi Kalender Hijriah Kemenag, duta besar negara tetangga serta perwakilan dari ormas Islam, Lembaga Penerbangan dan Antaraksa Nasional (Lapan).

Selain itu penetapan sidang isbat juga akan dihadiri oleh Pimpinan MUI dan Komisi VIII DPR RI, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geoofisika (BMKG) serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan dan Twibbon Menyambut Ramadhan 'Marhaban ya Ramadhan': Cocok Upload Twitter, IG, dan WA

Sidang penetapan ini akan dilaksanakan di Auditorium HM. Rasjidi Kemenag, Jalan MH. Thamrin, Jakarta setelah Sholat Magrib.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x