Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Arab Latin dan Artinya, Dzikir Tahlil dan Doa Arwah untuk Ziarah Kubur

- 1 April 2022, 18:02 WIB
Bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia beserta artinya, dzikir tahlil dan doa arwah untuk ziarah kubur.
Bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia beserta artinya, dzikir tahlil dan doa arwah untuk ziarah kubur. /PIXABAY/darwisalwan

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia beserta artinya, dzikir tahlil dan doa arwah untuk ziarah kubur.

Simak bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat Arab latin dan artinya bahasa Indonesia, dzikir tahlil dan doa arwah untuk ziarah kubur.

Yasin merupakan surat ke-38 dalam Al Quran dengan jumlah ayat 83. Surat ini disebut turun di Makkah, sehingga masuk dalam golongan surat Makiyyah.

Baca Juga: Live Hasil Sidang Isbat Kementerian Agama 1 Ramadhan 2022 dan Jadwal Puasa Nahdlatul Ulama NU dan Muhammadiyah

Waktu yang tepat membaca surat Yasin ialah setiap malam seusai sholat Maghrib maupun Isya. Namun di Indonesia, surat Yasin biasa dibaca bersama-sama di hari Jumat.

Keutamaan membaca surat Yasin pada malam hari ialah Allah SWT bakal mengampuni dosa-dosa pembacanya pada keesokan harinya.

Selain pada dzikir tahlilan dan Yasinan, surat Yasin juga sering dibaca saat ziarah kubur. Baik menjelang Ramadhan atau ziarah kubur yang rutin dilakukan.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Ramadhan Arab Latin dan Artinya Bahasa Indonesia Malam Nanti dan Doa Keramas Mandi Besar

Berikut adalah bacaan Surat Yasin dalam tulisan Arab dan latin lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x