Teks Kultum Singkat Menyambut Ramadhan 2022 bagi NU Mulai Berpuasa Esok Minggu, 3 April 2022

- 2 April 2022, 17:47 WIB
ILUSTRASI - Contoh teks kultum menyambut Ramadhan 2022 bagi NU yang akan melaksanakan puasa  mulai Minggu, 3 April 2022.
ILUSTRASI - Contoh teks kultum menyambut Ramadhan 2022 bagi NU yang akan melaksanakan puasa mulai Minggu, 3 April 2022. /Pixabay/Skitterphoto

BERITA DIY - Berikut contoh teks kultum atau ceramah pendek yang dapat digunakan bertema Ramadhan untuk menyambut awal puasa Ramadhan 2022 bagi NU.

Sebelumnya diketahui telah diputuskan bahwa pemerintah melalui Sidang Isbat Ramadhan 1443 H menetapkan awal puasa Ramadhan jatuh pada Minggu, 3 April 2022.

Hal ini berbeda dengan putusan PP Muhammadiyah yang telah lebih dulu menjalankan ibadah puasa 1443 H sejak Sabtu, 2 April 2022. Sehingga, masyarakat yang mengikuti putusan pemerintah bersama dengan ormas NU baru akan melaksanakan ibadah tarawih malam hari ini.

Baca Juga: Teks Kultum Singkat Tentang Keistimewaan Bulan Ramadhan dan Keutamaan Puasa Wajib yang Menginspirasi

Baca Juga: Kumpulan Hadits 'Keutamaan Puasa' Buat Persiapan Kultum Ramadhan 1443 Hijriah atau 2 April 2022

Seperti biasa, pada malam pertama menjelang puasa hari ke-1 puasa masjid-masjid yang mengadakan jamaah tarawih akan mendengarkan kultum atau ceramah singkat dari imam.

Melansir dari Kemenag Sumatera Selatan, sumsel.kemenag.go.id, berikut teks kultum menyambut Ramadhan oleh H.Syarif, S.Ag, M.Pd.I yang bisa digunakan.

MENYAMBUT RAMADHAN DENGAN CINTA

Oleh H. Syarif, S.Ag, M.Pd.I (Kasi Urais Kemenag OKU Timur)

Demi cinta-Nya pada manusia, Allah SWT membuka banyak saluran dan jalan bagi
keselamatan hamba-hamba-Nya, salah satunya lewat ramadhan, bulan dimana Allah membuka selebar-lebarnya pintu cinta-Nya pada manusia.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x