Ringkasan Ceramah Terbaru tentang Bulan Ramadhan: Singkat, Penuh Makna. dan Tetap Menyentuh Hati

- 30 Maret 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi - Terbaru, ini contoh rangkuman ceramah tentang dengan tema puasa Ramadhan yang menyentuh hati, penuh makna, dan ringkas.
Ilustrasi - Terbaru, ini contoh rangkuman ceramah tentang dengan tema puasa Ramadhan yang menyentuh hati, penuh makna, dan ringkas. /pexels/khats cassim

BERITA DIY - Ketahui contoh ringkasan ceramah yang dapat dilakukan dengan tema bulan puasa Ramadhan yang singkat namun tetap penuh makna dan dapat menyentuh hati.

Menjelang memasuki bulan puasa Ramadhan pada tahun 2022 kali ini, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan saling mengingatkan mengenai kebaikan yang dimiliki di dalam bulan mulia tersebut.

Berbagai majelis pun dapat diikuti menjelang bulan puasa Ramadhan, sejumlah majelis seperti pengajian tersebut dapat diikuti dan melakukan pembahasan mengenai berbagai ibadah yang dapat dilakukan pada bulan penuh berkah tersebut.

Baca Juga: Apa itu Hisab, Rukyat, dan Hilal? Ini Perbedaan Penentuan Puasa Ramadhan 2022 Muhammadiyah dan Pemerintah

Bagi yang berkesempatan untuk mengisi ceramah dengan menggunakan tema Ramadhan, Anda tak perlu khawatir akan kesulitan mendapatkan materi yang nantinya dapat digunakan dalam penyampainnya.

Pasalnya Anda dapat mengetahui contoh teks atau ringkasan yang bisa digunakan untuk materi ceramah khususnya dalam rangka memperingati masuknya ke dalam bulan Ramadhan yang akan segera hadir.

Contoh teks rangkuman ceramah dalam rangka Ramadhan ini nantinya akan hadir dengan kalimat-kalimat yang akan membahas mengenai ibadah di dalamnya namun dengan berbagai kata yang singkat, penuh makna, dan tetap menyentuh hati.

Baca Juga: 1 Ramadhan 2022 Jatuh pada Tanggal Berapa? Jadwal Puasa Muhammadiyah, NU, Pemerintah, Kapan Sidang Isbat

Contoh Rangkuman Ceramah Puasa Ramadhan

Lebih lanjut, berikut merupakan contoh rangkuman ceramah yang dapat digunakan dengan tema memperingati atau memasuki bulan Ramadhan seperti yang dirangkum dari beberapa sumber:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x