Bacaan Niat Sholat Tarawih Ramadhan 2022 Formasi 23 Rakaat Sendirian dan Jamaah, Dalil, Doa Lengkap Arab Latin

- 30 Maret 2022, 12:16 WIB
Ilustrasi bacaan doa niat sholat Tarawih formasi 23 rakaat sendirian atau jamaah dengan dalil sahih, lengkap doa Arab latin dan tata cara.
Ilustrasi bacaan doa niat sholat Tarawih formasi 23 rakaat sendirian atau jamaah dengan dalil sahih, lengkap doa Arab latin dan tata cara. /PEXELS/@Monstera

BERITA DIY - Begini cara sholat Tarawih Ramadhan 2022 formasi 23 rakaat dengan bacaan niat, dalil, doa lengkap Arab dan latin.

Adapun sholat Tarawih formasi 23 rakaat banyak digunakan di Indonesia dengan mayoritas sebagai pengikut Mazhab Syafi'i.

Sholat Tarawih 23 rakaat ini didasarkan pada pengalaman Tarawih masa Khalifah Umar bin Khattab yang telah disepakati oleh sahabat dan umat.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Tarawih, Jumlah Rakaat Serta Doa Setelahnya Doa Kamilin Tarawih LENGKAP Teks Arab-Latin

Di Ramadhan, selain melaksanakan kewajiban sholat lima waktu, umat muslim juga dianjurkan melakukan sholat Tarawih yang berhukum sunnah muakkad.

Salat Tarawih bisa dilakukan dengan berjamaah maupun sendiri. Bisa ditambahi 3 rakaat witir ataupun tidak.

Selain sholat Tarawih 20 rakaat, ada yang 36 rakaat. Pun, ada yang melakukan salat Tarawih 8 rakaat saja.

Baca Juga: Bacaan Doa Al Fatihah Lengkap Arab, Latin dan Artinya Bahasa Indonesia: Keistimewaan untuk Penglaris Dagangan

Adapun dalil sahih atas anjuran sholat Tarawih adalah riwayat Abdirrahman bin ‘Abdil Qari’ sebagai berikut: "Dari ‘Abdirrahman bin ‘Abdil Qari’, beliau berkata, "Saya keluar bersama Sayyidina Umar bin Khattab ra. ke masjid pada bulan Ramadhan. (Didapati dalam masjid tersebut) orang yang shalat tarawih berbeda-beda. Ada yang shalat sendiri-sendiri dan ada juga yang shalat berjamaah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x