Tata Cara Sholat Hajat Lengkap: Cara Melakukan, Keutamaan, hingga Dzikir Doa Setelah Sholat Hajat

- 28 Maret 2022, 13:10 WIB
Ilustrasi - Tata cara sholat hajat lengkap dengan cara melakukan, keutamaan, hingga dzikir atau doa setelah melakukan sholat hajat.
Ilustrasi - Tata cara sholat hajat lengkap dengan cara melakukan, keutamaan, hingga dzikir atau doa setelah melakukan sholat hajat. /pixabay.com/surgull01

BERITA DIY - Simak informasi tata cara sholat hajat lengkap dengan cara melakukan, keutamaan, hingga dzikir atau doa setelah melakukan sholat hajat.

Sholat hajat merupakan salah satu amalan atau ibadah sunnah yang bisa dikerjakan umat muslim untuk meminta kepada Allah SWT.

Sholat hajat sendiri memiliki beberapa keutama jika melakukannya, hingga terdapat dzikir atau doa setelah melakukan sholat hajat.

Baca Juga: Bacaan Doa Setelah Sholat Hajat yang Mustajab Lengkap Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Selain itu dengan sholat hajat juga menjadi salah satu media komunikasi manusia untuk menyampaikan keinginan kepada Tuhan-Nya.

Sedangkan kapan sholat hajat dikerjakan, umat muslim bisa melakukan kapan saja, namun ada waktu terbaik yang dianjurkan untuk melakukan sholat sunnah ini.

Sholat hajat dianjurkan saat sepertiga malam terakhir atau sebagai bagian dari sholat malam seperti tahajud.

Baca Juga: Bacaan Doa Nabi Yunus agar Masalah Terselesaikan dan Hajat Terkabul Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Sedangkan untuk rakaat sholat hajat ialah 2-12 rakaat, jika hajat atau keinginan yang besar maka dianjurkan melakukan 12 rakaat.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x